Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cara Verifikasi Blog ke Yandex Webmaster Tools

Jumat, 16 November 2018 | November 16, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-11-20T19:17:34Z
Banyak cara untuk mengoptimalkan blog atau website yang kita miliki agar terindeks dengan cepat di halaman mesin pencari (search engine), salah satunya adalah dengan cara mendaftar dan memverifikasi blog ke google webmaster tools. Selain itu, kita juga dapat memanfaatkan yandex mail sebagai pengoptimalan blog atau website yang kita miliki di mesin pencari (search angine).

Contoh gambar ilustrasi yandex webmaster

Yandex mail merupakan salah satu perusahaan terbesar di rusia dalam bidang mesin pencari (search angine) seperti google, yahoo, dan bing, yang banyak digunakan oleh sebagian pengguna internet untuk berselancar atau menjelajahi dunia maya. Namun di negara kita ini (indonesia) situs web yandex memang belum begitu populer seperti mesin pencari (search angine) google.

Tapi untuk di negaranya sendiri (rusia) mesin pencari (search angine) yandex sangatlah digemari oleh pengguna internet yang ingin sekedar mencari informasi atau browsing, walaupun hanya di rusia mesin pencari (search engine) ini sangatlah menguasai di negaranya (rusia). Jadi tidak ada salahnya jika kita memiliki blog atau website untuk mendaftar dan memverivfikasi ke yandex webmaster agar blog atau website yang kita miliki lebih banyak pengunjung (visitor) dari negara rusia sehingga blog atau website yang kita miliki menjadi lebih SEO.

Karena banyaknya pengunjung (visitor) tidak hanya dari mesin pencari (search angine) google dari mesin pencari (search angine) yandex pun banyak sehingga membuat blog atau website yang kita miliki  traffic pun akan menjadi meningkat.

Nah, bagi sobat yang ingin mendaftar dan memverifikasi blog atau website yang sobat miliki ke yandex webmaster, disini pada artikel ini saya akan memberikan cara memverifikasi blog ke yandex webmaster. Namun, jika sobat belum membuat email di yandex mail sobat bisa baca cara membuat email di yandex mail terbaru. Untuk cara memverifikasi blog ke yandex webmaster, sobat bisa ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

CARA VERIFIKASI BLOG KE YANDEX WEBMASTER TOOLS

1. Pastikan masih keadaan login pada akun email yandex.

Contoh gambar ilustrasi halaman email yandex

2. Selanjutnya buka tab baru pada browser sobat dan kunjungi halaman yandex webmaster menggunakan link ini https://tinyurl.com/y8zbxxj3. Setelah berada di halaman yandex webmaster klik tombol "+", kemudian masukan alamat url blog sobat yang ingin didaftarkan dan diverifikasi lalu klik Add. Untuk lebih jelasnya sobat bisa lihat gambar dibawah ini.

Contoh gambar ilustrasi submit alamat url blog ke yandex webmaster

3. Selanjutnya klik tab meta tag, kemudian copy_lah kode HTML yang telah tersedia. Untuk lebih jelasnya sobat bisa lihat gambar dibawah ini yang ditunjukan pada nomor 2. Halaman yandex webmaster ini jangan di close dulu ya sob..?

Contoh gambar ilustrasi verifikasi ke yandex webmaster

4. Selanjutnya untuk pemasangan di blog. Masuk ke dashboard blog, pilih menu Theme/Template. Kemudian klik Edit HTML.


Contoh gambar ilustrasi halaman dashboard blog

5. Setelah berada di halaman kode script edit HTML. Silahkan sobat cari kode <head>, selanjutnya pastekan kode HTML meta tag yang telah sobat copy dari yandex webmaster tadi tepat dibawahnya.
(Untuk mencari kode script edit HTML sobat bisa baca cara mencari kode script di edit HTML template blog).

Contoh gambar ilustrasi kode script edit HTML blog

Setelah kode verifikasi HTML yandex webmaster telah terpasang, kemudian klik save theme untuk menyimpannya. Kemudian sobat kembali lagi ke halaman yandex webmaster seperti langkah nomor 3 diatas lalu klik Check.


Setelah melakukan langkah-langkah diatas, kini blog atau website yang sobat miliki telah terverifikasi ke yandex webmaster. Untuk lebih mudah robot mesin pencari (search angine) yandex menjelajahi dan melakukan crawl pada blog atau website yang sobat miliki, sobat juga harus mensubmit alamat peta situs (sitemap) blog. Untuk cara mensubmit alamat peta situs (sitemap) blog ke yandex webmaster, sobat bisa baca cara submit sitemap/peta situs blog ke yandex webmaster tools.

Demikianlah cara verifikasi blog ke yandex webmaster tools, semoga apa yang saya terangkan diatas dapat di pahami dan di mengerti oleh sobat semua. Semoga bermanfaat ya sob, terima kasih sudah berkunjung di blog kangagus.
×
Berita Terbaru Update