Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cara Mencari Kode Script di Edit HTML Template BLOG

Jumat, 27 April 2018 | April 27, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-05-03T14:10:20Z
Komputer_Selamat pagi Sobat Blogger, kali ini Saya akan menulis sebuah Artikel bagaimana sih Caranya Mencari Kode Script di Edit HTML Template Blog. Yang pasti tujuannya biar tampilan Blog kita semakin menarik dan rapih. Untuk Sobat Blogger yang masih pemula pasti merasa kesulitan mencari Kode Script di Edit HTML Template Blognya sendiri. Sebelumnya Saya juga pernah merasakan kesulitan dengan Tampilan Edit HTML, untuk mencari kode-kode Script HTML yang akan Saya Edit. Setelah Saya Searching kesana-kemari, akhirnya Saya menemukan juga caranya. Dan akhirnya Saya buat Artikel ini untuk Sobat-Sobat yang membutuhkan. Saling berbagi Ilmu apasalahnya sih, Selama Ilmu itu bermanfaat bagi Sobat semua, Iya gak Sob..? Karena jika hanya menggunakan menu lompat ke Widget rasanya masih kurang pas dalam mencari kode Script yang kita cari.


Sedangkan dengan cara menahan secara bersamaan  Ctrl + F dan memasukan Kode yang kita cari, kita langsung diarahkan ke Kode Script HTML yang kita cari. Dan ternyata pihak Blogger tidak sedang menyulitkan malah sebaliknya perubahan-perubahan yang telah diberikan  untuk kemajuan dunia Blogger itu sendiri, Diantaranya adalah dengan merubah tampilan baru yang diberikan Editor HTML tersebut. Oke Sob langsug aja bagaiman Cara Mencari Kode Script di Edit HTML Template Blog, Sebagai berikut :

                                Cara Mencari Kode Script di Edit HTML Template Blog

1. Sign in terlebih dahulu dengan My Account Sobat.

2. Pertama Sobat Klik Theme / Template pada Dashboard Blog Sobat. Kedua Klik Edit HTML seperti gambar di bawah ini. ( Saya sarankan BackUp terlebih dahulu untuk menjaga Template Blog Sobat ).


3. Selanjutnya Sobat Klik didalam Kode-Kode HTML, Bebas yang mana aja.


4. Selanjutnya Tekan Ctrl + F secara bersamaan pada Keyboard, Maka akan muncul kotak Search pada pojok kanan atas. Kemudian masukan Kode yang akan Sobat cari ( Copy-pastekan ) ke kotak Search, Lalu Tekan Enter pada Keyboard.


5. Kemudian lihat hasilnya, Maka kode yang Sobat cari akan ditampilkan. Dan apabila lebih dari satu kode yang dicari, maka semua kode tersebut sudah diblok secara otomatis dengan warna kuning transparan untuk warna mungkin saja bisa berbeda-beda.

6. Silahkan Sobat Edit Template sesuai apa yang diinginkan, jika sudah selesai jangan lupa simpan Template.

Sekian Tentang Tutorial Cara Mencari Kode Scrip di Edit HTML Template Blog, Semoga Bermanfaat. Jangan lupa Share ya Sob..
Salam Blogger..
×
Berita Terbaru Update