Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cara Video Call Atau Voice Call WhatsApp Menggunakan Laptop

Kamis, 17 Juni 2021 | Juni 17, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-16T18:22:51Z
Seperti yang kita ketahui, bahwa WhatsApp Web belum menunjang untuk memenuhi kebutuhan video call atau voice call hanya sekedar ngobrol dengan sodara, sahabat, atau pacar.


Tetapi ada dua cara yang dapat anda lakukan agar dapat memenuhi dari kedua ini, supaya terhubung dengan kontak WhatsApp anda melalui laptop, anda dapat menggunakan emulator android atau aplikasi WhatsApp untuk windows.

Dari kedua aplikasi ini, tampilannya pun tidak jauh beda dengan tampilan WhatsApp di smartphone. Sehingga dengan ini, anda dapat menyesuaikannya sewaktu anda membuka WhatsApp di laptop. Mulai dari menulis pesan, mengirim pesan, mengirim file media, atau bahkan melakukan video call maupun voice call.

Untuk dapat melakukan video call maupun voice call WhatsApp menggunakan laptop. Disini saya akan memberikan caranya dengan menggunakan aplikasi WhatsApp untuk windows. Dan untuk caranya, anda dapat ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

1. Silahkan anda kunjungi terlebih dahulu website WhatsApp menggunakan link ini, untuk mendownload aplikasi WhatsApp untuk windows.

2. Setelah berada di halaman website, downloadlah aplikasi WhatsApp sesuai dengan versi operasi sistem windows yang anda gunakan, apakah 32-bit atau 64-bit. Disini saya menggunakan 64-bit windows 10 untuk operasi sistem windows laptop saya.


3. Lalu kemudian setelah terdownload, bukalah aplikasi WhatsApp tersebut. Maka tampilannya pun akan nampak seperti gambar dibawah ini.


4. Untuk selanjutnya, lakukanlah barcode kode WhatsApp dari smartphone ke laptop. Caranya, bukalah aplikasi WhatsApp pada smartphone, setelah itu sentuhlah titik tiga yang berada di pojok kanan atas.


5. Lalu kemudian, pilihlah WhatsApp Web untuk membuka kode QR smartphone.


6. Setelah kode QR smartphone terbuka, silahkan arahkan smartphone anda ke kode barcode WhatsApp pada laptop untuk melakukan scan kode hingga smartphone anda terasa bergetar.


7. Setelah berhasil melakukan scan kode barcode smartphone ke aplikasi WhatsApp laptop, tampilannya pun akan nampak seperti gambar dibawah ini.


8. Kini anda pun sekarang dapat melakukan video call atau voice call WhatsApp menggunakan laptop. Caranya, klik kontak WhatsApp yang akan anda panggil, setelah itu klik tombol video call atau voice call yang berada di pojok kanan atas aplikasi untuk melakukan panggilan.


Selesai, demikianlah cara video call atau voice call whatsapp menggunakan laptop. Semoga apa yang telah saya sampaikan di atas dapat di pahami, terimakasih telah berkunjung di blog kangagus. Jika ada pertanyaan seputar artikel ini, tuliskan di kolom komentar ya...
×
Berita Terbaru Update