Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ingin Remove Background Foto Dengan Mudah, Begini Caranya..?

Minggu, 20 Juni 2021 | Juni 20, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-20T13:42:21Z
Untuk me-remove background foto, biasanya kita menggunakan aplikasi editing yang terinstall di komputer, seperti Adobe Photoshop, Corel Draw, dan juga PowerPoint atau aplikasi yang lainnya. Bagi yang sudah terbiasa menggunakan aplikasi ini, mungkin untuk me-remove background foto akan terasa mudah.


Namun, bagaimana dengan anda yang kurang mahir untuk menjalankan aplikasi ini, yang ingin me-remove bacground foto lalu menggantinya dengan warna background yang lain..? 

Nah, bagi anda yang ingin me-remove background foto tetapi tidak ingin susah payah untuk melakukannya, disini saya akan memberikan solusinya, caranya pun cukup mudah dilakukan, yaitu secara online, dengan menggunakan situs remove background. 

Dengan menggunakan situs ini, anda hanya tinggal mengunjunginya, lalu kemudian meng-upload file foto yang ingin anda remove backgroundnya, maka secara otomatis background foto akan ter-remove, dan hasilnya pun tidak kalah rapih dengan menggunakan aplikasi. 

Mau tahu lebih jelas caranya, silahkan anda ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

1. Silahkan anda kunjungi situs remove background menggunakan link ini.

2. Setelah berada di halaman situs, silahkan anda upload file foto yang ingin anda remove backgroundnya. Caranya, silahkan anda klik tombol upload image, lalu kemudian silahkan anda pilih file foto dari komputer, lalu klik open untuk meng-uploadnya.


3. Setelah foto ter-upload pada situs, maka secara otomatis background foto akan ter-remove, hasilnya pun tidak kalah rapih dengan menggunakan aplikasi, dan foto siap untuk di download.


4. Namun, jika anda ingin mengganti background yang berbeda untuk foto anda, anda pun dapat menggantinya dengan background yang telah disediakan oleh situs atau mengambil gambar yang anda miliki di dalam folder komputer untuk dijadikan background foto, caranya klik Edit.


5. Setelah itu anda dapat memilih background foto mana yang pas dan menarik menurut anda, atau anda juga dapat mengambil gambar dari komputer untuk dijadikan background, klik Select Photo lalu kemudian pilih gambar dari komputer, dan klik open untuk meng-uploadnya. Jika di rasa sudah pas dan cocok untuk gambar background foto, anda pun dapat men-downloadnya.


6. Selain mengganti background foto dengan gambar, disini anda juga dapat membuat pas foto untuk kepentingan pribadi seperti bacground warna merah atau warna biru.

Untuk background foto warna merah menandakan angka terakhir tahun kelahiran anda ganjil, seperti 1987, 1989, atau 1991 dan lainnya.

Sedangkan untuk background foto warna biru menandakan angka terakhir kelahiran anda genap, seperti 1986, 1988, atau 1990 dan lainnya.

Dan untuk membuat pas foto sesuai dengan background warna tahun kelahiran anda ganjil atau genap di situs remove background ini, anda dapat melakukannya dengan cara pada tab pilih Color, lalu kemudian klik kotak warna untuk pemilihan warna.


7. Setelah jendela untuk pemilihan warna terbuka, silahkan anda geser ke warna merah atau warna biru sesuai tahun kelahiran anda genap atau ganjil, lalu kemudian klik OK.


8. Dan kini membuat pas foto pun selesai di buat, dan pas foto siap untuk di download.


Sedangkan untuk menentukan ukuran pas foto sesuai kebutuhan, anda dapat membuatnya di microsoft word lalu mencetaknya (print).

Selesai, demikianlah cara remove background foto dengan mudah dan membuat pas foto di situs remove background ini, semoga apa yang telah saya sampaikan di atas dapat di pahami dan di mengerti. Terimakasih telah berkunjung di blog kangagus, dan semoga artikel ini bermanfaat..
×
Berita Terbaru Update