Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cara Membuat Icon Aplikasi Taskbar di Tengah (Windows 10)

Senin, 08 Maret 2021 | Maret 08, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-08T13:02:49Z
Secara default ikon aplikasi pada taskbar terletak di sebelah kiri. Namun sebagian pengguna komputer windows 10 lebih suka meletakkan ikon aplikasi di tengah taksbar, mungkin dengan cara ini pengguna komputer lebih nyaman untuk mengakses aplikasi yang sering digunakan atau hanya ingin membuat tampilan taskbar agar lebih menarik.

Gambar ilustrasi tampilan windows 10

Meskipun pengguna komputer dapat menggunakan alat pihak ketiga untuk membuatnya. Namun pada artikel ini anda juga dapat mencoba membuatnya tanpa itu semua.

Anda dapat memanfaatkan fitur yang berada di taskbar windows 10 itu sendiri. Disini anda hanya menariknya ikon aplikasi agar tepat berada di tengah, sehingga mirip seperti dokumen macOS yang terletak di tengah taskbar.

Jika anda tertarik untuk membuat tampilan ikon aplikasi di tengah taskbar, anda dapat ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

1. Silahkan anda klik kanan pada taskbar lalu kemudian hilangkan tanda ceklis pada Lock the taskbar untuk membuka kunci taskbar.

Gambar ilustrasi tampilan windows 10

2. Setelah itu klik kanan kembali pada taskbar, lalu kemudian klik Toolbars lalu pilih Links.

Gambar ilustrasi tampilan windows 10

3. Maka di dalam taskbar akan tampil 2 garis separator links.

Gambar ilustrasi tampilan garis separator links di taskbar windows 10

4. Untuk selanjutnya, silahkan anda klik dan tahan pada garis separator links yang ada di sebelah kanan, lalu kemudian tarik/seret ke kiri garis separator tersebut hingga sampai tepat di samping Task View.

Gambar ilustrasi tampilan garis separator di taskbar windows 10

5. Setelah itu klik dan tahan kembali garis separator links yang kedua tarik/seret ke kiri sehingga icon aplikasi tepat berada di tengah taskbar.

Gambar ilustrasi tampilan garis separator links di taskbar windows 10

6. Setelah icon aplikasi tepat berada di tengah taskbar, dan untuk menghilangkan tulisan links separator, silahkan anda klik kanan pada tulisan links tersebut lalu kemudian hilangkan tanda ceklis pada Show Text dan Show title.

Gambar ilustrasi icon aplikasi berada di tengah taskbar windows 10

7. Setelah itu klik kanan pada taskbar lalu berilah tanda ceklis/klik pada Lock the taskbar untuk mengunci taskbar kembali.

Gambar ilustrasi mengunci taskbar di windows 10

Selesai, demikianlah cara membuat icon aplikasi taskbar berada di tengah, semoga apa yang telah saya sampaikan di atas mudah untuk di pahami, selamat mencoba, semoga bermanfaat, terimakasih telah berkunjung di blog kangagus.
×
Berita Terbaru Update