Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cara Menghapus Password Login Di Windows 10

Selasa, 09 Februari 2021 | Februari 09, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-01T15:17:35Z
Pada artikel ini saya buat masih ada kaitannya dengan artikel yang sebelumnya tentang cara membuat password login di windows 10.

Gambar ilustrasi password login di windows 10

Mungkin dengan membuatkan password login di windows 10 anda menghawatirkan tentang keamanan data anda seperti dokumen, foto dan data pribadi yang tersimpan di dalam komputer. Maka dari itu anda membuatkan password login agar orang lain tidak dapat masuk ke windows dan mengaksesnya.

Hal ini memang perlu dilakukan untuk menjaga privasi pribadi agar lebih aman.

Dengan membuatkan password login di windows 10, pastinya hanya anda yang tahu tentang password tersebut. Apakah anda hanya menggunakan tulisan nama, angka atau kombinasi tulisan, angka dan simbol untuk password login itu sendiri.

Sekarang, mungkin anda telah tahu cara membuat password login di windows 10. Tapi, apakah sekarang anda sudah tahu untuk cara menghapus password tersebut sewaktu anda ingin menghapusnya. Ketika anda tidak ingin lagi masuk ke windows harus memasukan password lagi.

Nah, jika anda ingin tahu cara menghapusnya..? anda dapat ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

1. Silahkan anda klik start menu lalu kemudian pilih settings atau anda dapat menggunakan shortcut pada keyboard tekan tombol windows + I secara bersamaan untuk membuka windows settings.

Gambar ilustrasi tampilan start menu di windows 10

2. Setelah windows settings terbuka, silahkan anda pilih Accounts (Your accounts, email, sync, work, family).

Gambar ilustrasi tampilan windows settings di windows 10

3. Setelah itu pada settings pilih Sign-in option lalu kemudian klik Change pada Password untuk mengubah password.

Gambar ilustrasi tampilan Sign-in option di windows 10

4. Setelah jendela Change your password terbuka, disini anda diminta untuk memasukan password yang telah anda buat sebelumnya atau password yang biasa anda gunakan untuk login ke windows 10 anda. Silahkan anda masukan di dalam kolom Current password setelah itu klik Next.

Gambar ilustrasi tampilan menghapus password login di windows 10

5. Maka selanjutnya akan tampil jendela Change your password kembali, disini anda dapat mengubah password login di windows 10 anda dengan password login yang baru. Namun karena disini tujuan anda ingin menghapus password login di windows 10, maka pada ke-3 kolom dapat anda kosongkan saja dan klik Next.

Gambar ilustrasi tampilan menghapus password di windows 10

6. Setelah itu klik Finish.

Gambar ilustrasi menghapus password di windows 10

Selesai, sampai tahap ini anda telah berhasil menghapus password login di windows 10. Dan untuk memastikan password login di windows 10 anda telah terhapus, anda dapat mengeceknya dengan cara klik start menu lalu kemudian klik lokal user akun dan klik sign out untuk keluar dari windows dan tunggu beberapa saat.

Gambar ilustrasi tampilan start menu di windows 10

Setelah layar tampil, silahkan anda klik sembarang pada layar atau tekan Enter pada keyboard.

Gambar ilustrasi tampilan layar di windows 10

Setelah itu, klik sign in untuk masuk ke windows tanpa memasukan password lagi.

Gambar ilustrasi tampilan Sign in di windows 10

Selesai, demikianlah cara menghapus password login di windows 10 cukup mudah bukan, terima kasih telah berkunjung di blog kangagus semoga apa yang telah saya sampaikan diatas dapat di pahami dan bermanfaat.
×
Berita Terbaru Update