Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cara Melihat Password Wi-Fi Yang Sedang Terhubung Di Windows 10

Senin, 02 Desember 2019 | Desember 02, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2020-06-14T00:49:01Z
Untuk melihat password Wi-Fi yang sedang terhubung di windows 10 tidaklah sulit. Terkadang kita penasaran dengan hal ini contohnya ketika kita berkunjung ke rumah teman atau kos-kos'an teman yang tersedia jaringan Wi-Fi dan kita meminta passwordnya justru teman kita memilih mengetikan passwordnya langsung ke perangkat komputer yang kita miliki dari pada memberitahukannya kepada kita.

Nah Mungkin dari kejadian seperti ini dalam keadaan dimana kita ingin mengetahui password Wi-Fi dari suatu jaringan yang sedang terhubung atau yang pernah terhubung pada perangkat komputer yang kita miliki disini saya akan memberikan caranya sebagai berikut.

Melihat Password Wi-Fi Yang Sedang Terhubung Di Windows 10

1. Untuk melihat password Wi-Fi yang sedang terhubung, pastikan sobat telah terkoneksi dengan Wi-Fi yang ingin sobat lihat passwordnya. Jika sudah klik kanan pada ikon jaringan Wi-Fi yang berada di sudut pojok kanan bawah (taskbar) lalu kemudian pilih/klik Open Network & Internet Settings.


Gambar ilustrasi tampilan Open Network & Internet setting di windows 10

2. Setelah jendela Settings terbuka, pada Status pilih Change adapter options.

Gambar ilustrasi tampilan halaman pengaturan/settings di windows 10

3. Lalu kemudian akan terbuka jendela dimana adapter koneksi jaringan Wi-Fi yang terhubung akan terlihat. Untuk selanjutnya silahkan sobat klik kanan pada adapter Wi-Fi tersebut, lalu kemudian pilih/klik Status. Atau sobat juga dapat membukanya dengan cara Double klik pada adapter tersebut.


Gambar ilustrasi tampilan halaman adapter koneksi jaringan Wi-Fi di windows 10

4. Setelah itu, pada jendela Wi-Fi Status pilih/klik Wireless Properties.

Gambar ilustrasi tampilan halaman Wi-Fi Status di windows 10

5. Nah, dari sinilah sobat dapat melihat password Wi-Fi yang sedang terhubung. Pada menu navigasi silahkan sobat pilih tab Security lalu kemudian berilah tanda ceklis pada kotak Show characters dengan demikian maka password Wi-Fi yang sedang terhubung akan terlihat pada kolom Network security key.


Gambar ilustrasi tampilan halaman Wireless Network Properties di windows 10

Sedangkan untuk melihat password Wi-Fi dari SSID Wi-Fi yang pernah terhubung atau yang tersimpan di dalam system komputer caranya adalah sebagai berikut.

1. Untuk melihat password Wi-Fi dari SSID Wi-Fi yang pernah terhubung yang tersimpan di dalam system komputer, disini sobat tidak perlu terhubung dengan jaringan internet. Sobat hanya perlu membuka Command Prompt as Administrator, caranya tekan tombol Windows + R pada papan keyboard secara bersamaan, maka setelah melakukan itu akan terbuka jendela Run, silahkan sobat ketikan CMD lalu kemudian tekan Enter.


Gambar ilustrasi tampilan jendela Run di windows 10

2. Setelah jendela Command Prompt as Administrator terbuka, silahkan sobat ketikan perintah netsh wlan show profiles, setelah itu tekan Enter.


Gambar ilustrasi tampilan halaman Command Prompt as Administrator di windows 10

3. Maka akan terlihat semua nama profile jaringan Wi-Fi yang pernah terhubung yang tersimpan pada system komputer.

Gambar ilustrasi tampilan halaman Command Prompt as Administrator di windows 10

4. Sedangkan untuk melihat password Wi-Fi dari salah satu profile jaringan Wi-Fi yang tersimpan di dalam system komputer, maka sobat dapat mengetikan perintah netsh wlan show profiles name=“Nama Wifi” key=clear pada baris berikutnya. Silahkan sobat ganti Nama Wifi dengan nama profile Wi-Fi yang ingin sobat lihat passwordnya setelah itu tekan Enter.


Gambar ilustrasi tampilan halaman Command Prompt as Administrator di windows 10

6. Maka akan tampil informasi detail dari nama profile Wi-Fi yang sobat pilih. Untuk melihat password profile Wi-Fi yang di pilih, sobat dapat melihatnya pada bagian Key Content yang merupakan informasi password dari profile Wi-Fi tersebut.

Baca juga : Cara Menjadikan Laptop Sebagai Hotspot Di Windows 10

Gambar ilustrasi tampilan halaman Command Prompt as Administrator di windows 10

Selesai, demikianlah cara melihat password Wi-Fi yang sedang terhubung di windows 10 maupun yang tersimpan di dalam system komputer. Semoga bermanfaat.
×
Berita Terbaru Update