Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cara Menentukan Target Negara Pengunjung Blog di Webmaster Tools

Rabu, 08 Agustus 2018 | Agustus 08, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-11-12T18:18:13Z
Untuk menentukan target negara pengunjung blog menggunakan  google webmaster tools kita harus terlebih dahulu dengan Cara daftar blog ke google webmaster tools dan meverifikasi terlebih dahulu agar bisa menggunakan fitu-fitur yang berada di dalamnya salah satunya adalah International Targeting.

Gambar ilustrasi target negara pengunjung blog

Dengan menggunakan fitur ini (International Targeting) kita dapat menentukan target negara pengunjung blog, dengan hal ini kita dapat meningkatkan hasil penelusuran secara tertarget pada suatu negara. Sehingga artikel yang kita buat muncul di halaman utama pencarian (search engine) bisa lebih besar, karena dengan menentukan target negara pengunjung blog, secara langsung kita mempersempit area pencarian dalam persaingan. Serta secara tidak langsung meningkatkan kekuatan kata kunci yang dituju.

Jadi jika artikel atau bahasa utama blog atau website yang kita miliki menggunakan bahasa indonesia alangkah lebih baik menargetkan negara indonesia, karena target pengunjung blog atau website yang kita miliki pasti orang indonesia.

Dengan kita menentukan target negara pengunjung blog atau website menggunakan google webmaster tools membuat blog atau website lebih menjadi SEO dan memiliki kinerja yang lebih optimal, karena blog atau website yang kita miliki sudah menentukan pengunjung yang tertarget suatu negara jadi jauh lebih baik dimata mesin pencari (search angine) terutama milik google.

Untuk menjadikan suatu negara yang ditargetkan sebagai pengunjung blog atau website yang kita miliki menggunakan google webmaster tools, sobat bisa ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

CARA MENENTUKAN TARGET NEGARA PENGUNJUNG BLOG

1. Silahkan login ke akun google search console atau google webmaster tools lebih mudahnya sobat bisa login dengan menggunakan link ini https://is.gd/TFdSIC.

2. Setelah masuk ke google search console, klik URL Blog atau pilih ADD A PROPERTY kemudian masukkan URL Blog yang akan di tentukan target negara pengunjung blog.

Gambar ilustrasi search console

3. Kemudian pada dashboard  google search console webmaster tools klik Search Traffic lalu pilih International Targeting, klik Country (Negara), klik atau checklist pada kotak kecil disamping Target Users in untuk mengaktifkan negara pilihan. Setelah negara target aktif silahkan pilih negara yang ingin di jadikan target utama blog. Kemudian klik Save. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.

Gambar ilustrasi target negara

4. Setelah menentukan negara dan menyimpannya akan tampil seperti gambar dibawah ini, menandakan  perubahan sobat berhasil disimpan.

Gambar ilustrasi sukses menentukan target negara

Selesai, itulah tadi cara menentukan target negara pengunjung blog atau website menggunakan  google webmaster tools. Dengan melakukan langkah-langkah diatas sekarang blog atau website yang kita miliki jauh lebih SEO dengan pengunjung yang lebih tertarget. Itulah ulasan sedikit dari saya semoga bermanfaat. Selamat mencoba ya sob?
×
Berita Terbaru Update