Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cara membuat kartu vaksin seperti ktp di word

Jumat, 04 Maret 2022 | Maret 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-04T07:47:16Z

Kartu vaksin adalah merupakan sebuah dokumen pribadi yang harus dimiliki setiap orang yang sudah menerima vaksinasi, dalam hal ini buat kalian tidak perlu kawatir untuk data pribadi anda karena sangat aman tidak akan disalahgunakan nantinya.


Kartu vaksin covid 19 atau bisa disebut dengan sertifikat vaksin yang menjadi penting pada masa saatini yaitu PPKM. Kartu vaksin ini dapat dipergunakan untuk hal yang semestinya dan menjadi syarat utama tentunya jika kita akan melakukan berpergian di suatu daerah yang masih dalam zona merah.




Kemudian bagaimanakah cara kita mendapatkan kartu vaksin tersebut agar bisa kita cetak untuk memudahkan kita menunjukkan data vaksin yang sudah kita terima ke petugas keamanan misalnya.


Mencetak Kartu vaksin secara manual, alangkah baiknya buat kalian yang sudah menerima sms katu vaksin atau yang belum menerima di sms sebaiknya mengikuti langkah-langkah sebagai berikut :


  1. Akses link https://pedulilindungi.id lalu klik login pada bagian atas kanan.
  2. Masukkan nomor handphone kalian yang telah digunakan sewaktu mendaftarkan diri sebagai penerima vaksinasi, kemudian klik Login Sekarang.
  3. Lalu klik Pada menu “Sertifikat Vaksin”.
  4. Jika semuanya dirasa sudah sesuai dengan data di atas maka akan tampil data informasi seperti KTP yaitu kartu vaksin yang menampilkan data NIK dan Nama dsb.
  5. Lanjut, klik sertifikat vaksin itu di dalam menu dan silahkan unduh sertifikatnya.
  6. Step by step sudah dilakukan maka secara otomatis katu vaksin kalian akan tersimpan didalam HP ataupun komputer dengan nama filenya “Certificate.jpg”

Cetak Kartu vaksin digital di Microsoft Word / Cara membuat kartu vaksin seperti ktp di word


  1. Buka saja aplikasi microsoft word kalian lalu kemudian klik file menu – new – blank dokumen / Ctrl + N.
  2. Setelah terbuka klik saja menu insert – ilustration – pictures
  3. Pilih file Certificate.jpg yang sudah kalian unduh tadi
  4. Sesuaikan ukuran gambar kartu vaksin seperti KTP 5,398 X 8,56 cm.
  5. Pilihlah opsi aspec ratio kemudian hilangkanlah tanda centang lalu pilih OK
  6. Setelah semua selesai lanjut ketahap pencetakan kartu vaksin dengan cara tekan pada keyboard CTRL + P lalu enter.

Kartu vaksin sudah bisa tercetak dan dapat digunakan secara umum tidak perlu lagi membuka aplikasi karena kita sudah mempunyai print outnya. Melalui kartu vaksin kita sudah dipermudah oleh siapapin yang memberi aturan disuatu tempat yang harus menggunakan kartu vaksin saat mau masuk tempat tersebut.

 

×
Berita Terbaru Update