Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gajah Liar Mati Akibat Perkelahian Antar Gajah di Aceh Utara

Jumat, 25 Februari 2022 | Februari 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-26T02:39:25Z

Gajah merupakan salah satu hewan mamalia yang bisa kita jumpai di berbagai daerah terutama sumatera, dan kalau di daerah lain biasanya ada di kebun binatang. Mamalia besar ini secara tradisional merupakan hewan yang di akui dua spesies yang mana di kelompokkan Gajah Afrika dan Gajah Asia. Sumber Wikipedia.


Seekor gajah yang sangat mengejutkan tergeletak di dalam hutan pedalaman Aceh Utara, nampak Gajah ini sudah menjadi bangkai informasi oleh BKSDA Aceh yang menemukan di pedalaman hutan wilayah Aceh Utara.



Bpk Agus Arianto selaku Kepala BKSDA Aceh mengatakan bahwa yang menemukan Gajah tersebut adalah seorang warga yang di analisa berumur sekitar 10 – 12 tahun yang ditemukan pada tanggal 20 Februari 2022 pada pukul 5 sore. Setelah mendapatkan laporan tersebut tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam ( BKSDA ) langsung terjun dan menginvestigasinya.


Pada laporannya gading Gajah nampak utuh yang berukurang panjang sekitar 66cm dengan diameter 19cm dan memiliki lingkaran pangkalnya 22cm. namun disini Pak Agus menemukan beberapa tusukan gading yang ada di bagian pangkal paha, perut, dada dan mata gajah tersebut.


“Informasi sementara Gajah ini adalah dampak dari perkelahian yang mengakibatkan kematian. Dengan hasil tempat kejadiannya tidak ditemukan benda yang mencurigakan”. Kata Kepala BKSDA Agus Arianto.


Sumber :Wikipedia, Republika

Editor : Fuad Hasyim, S.Kom

Tag : 


gajah mada

gambar gajah

hewan gajah

kuping gajah

rumput gajah

gajah mungkur

anak gajah

kaki gajah

patih gajah mada

gajah tunggal

makanan gajah

gading gajah

harimau

ciri ciri gajah

gajah kartun

bahasa inggris gajah

mani gajah

gajah laut

foto gajah

kampung gajah

kucing

gajah duduk

tikus

gajah lirik

singa

×
Berita Terbaru Update