Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Faktor yang perlu dipertimbangkan saat memilih platform untuk Aplikasi Seluler Anda

Minggu, 06 Juni 2021 | Juni 06, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-06T00:00:00Z

 


Membuat pilihan platform mana yang akan dipilih untuk aplikasi seluler Anda bukanlah tugas yang mudah. Sayangnya, alasan di balik ini bukan karena pasar sudah jenuh dengan berbagai macam platform, tetapi karena dua pilihan yang Anda miliki berbeda yang bukan secara teknis, tetapi juga pada jenis pelanggan yang mereka layani.


Jika Anda belum pernah hidup di bawah batu selama dekade terakhir, Anda harus tahu bahwa saya berbicara tentang iOS dan Android. Dan sementara pada pandangan pertama nanti memiliki kumpulan pengguna yang lebih besar, ada alasan mengapa iOS tidak hanya berhasil memperkuat posisinya tetapi juga terus berinovasi.

Hadirin

Hal pertama yang pertama, mari kita lihat audiens yang ingin Anda targetkan. IOS sangat dicari di AS, Eropa Barat, Jepang, dan Australia.

Negara-negara tersebut memiliki satu kesamaan, mereka semua cukup kaya dan selanjutnya, penggunanya cenderung memiliki lebih banyak uang untuk dibelanjakan pada aplikasi daripada rekan mereka di belahan dunia lain.

Pengguna Android mungkin tidak memiliki kantong sedalam itu tetapi diimbangi dengan fakta bahwa pada dasarnya seluruh dunia adalah pengguna Android.

Tidak berarti Android tidak memiliki orang-orang yang tidak keberatan menghabiskan beberapa dolar untuk aplikasinya. Namun karena dinamika grup ini, Android telah mengadopsi cara berbeda untuk memonetisasi aplikasi mereka.

Anda lebih mungkin menemukan aplikasi gratis di sana, tetapi ini disertai dengan peringatan. Karena pengguna iOS lebih cenderung membayar langsung untuk produk, mereka cenderung lebih agresif dengan iklan di dalamnya.

Cukup adil, Anda tidak membeli sesuatu sehingga dapat memberi tahu Anda apa lagi yang harus dibeli.

Namun ini tidak terjadi pada Android karena Anda mendapatkan pilihan aplikasi gratis yang lebih banyak, Anda juga cenderung tidak memiliki masalah dengan periklanan. Ini pada dasarnya adalah harga yang Anda bayarkan untuk produk gratis.

Selain itu, pengguna Android tahu bahwa dengan aplikasi gratis, muncul batasan karena tidak dapat menggunakan semua fitur sepenuhnya. Anda mendapatkan rasa produk dan jika Anda ingin mendapatkan keuntungan penuh darinya maka Anda harus membelinya.

Teknis

Pada tingkat teknis, pendekatan tampaknya juga berbeda. Sementara kedua platform berusaha untuk inovasi teknis, iOS cenderung lebih fokus dalam pendekatan mereka dan beberapa berpendapat lebih berhasil.

Karena pendekatan yang terfokus ini, platform ini tidak terlalu terfragmentasi dibandingkan Android dan Anda cenderung tidak menghabiskan banyak waktu untuk mengutak-atik aplikasi Anda sehingga saya dapat berjalan dengan lancar pada iterasi iOS yang berbeda.

Aplikasi Android jauh lebih terbuka untuk manipulasi. Meskipun ini bagus untuk perusahaan Smartphone, yang dapat mengoptimalkan Android untuk kebutuhan dan penggunaan khusus mereka, ini mengarah ke platform yang jauh lebih terfragmentasi, di mana untuk mencakup semuanya.

Anda harus menghabiskan lebih banyak waktu untuk mengoptimalkan aplikasi untuk iterasi sistem. Keterbukaan ini memang menguntungkan pengguna aplikasi.

Android tidak hanya memiliki ambang batas yang lebih rendah untuk memverifikasi aplikasi baru, tetapi karena sistem yang sepenuhnya otomatis, prosesnya juga lebih cepat.

Kesimpulan

Pada akhirnya, pilihan yang akan Anda buat akan tergantung pada jenis lamaran yang Anda miliki, seberapa banyak pekerjaan yang ingin Anda lakukan untuk mengoptimalkannya lebih lanjut.

Apakah Anda ingin dibayar di muka, atau ingin mendapatkan keuntungan jangka panjang dan jelas lokasi dan demografi mana yang ingin Anda targetkan.

Pilihan yang mudah dibuat adalah meletakkan aplikasi Anda di kedua platform, tetapi karena sumber daya yang diperlukan untuk menjalankannya secara efektif di dua pasar, mungkin tidak layak untuk semua orang.

×
Berita Terbaru Update