Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cara mengembangkan aplikasi seluler yang akan disukai pengguna

Selasa, 01 Juni 2021 | Juni 01, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-01T13:13:48Z

 


Meningkatnya jumlah pengguna smartphone menyebabkan meningkatnya jumlah aplikasi seluler. Aplikasi seluler, saat ini, adalah salah satu cara terbaik untuk tetap terhubung dengan pelanggan Anda.

 

Bisnis secara bertahap mengadopsi solusi dan aplikasi digital untuk membantu pelanggan tetap terhubung. Dan aplikasi juga dipandang sebagai cara yang efektif untuk mengembangkan bisnis.

 

Namun, seberapa sukses aplikasi Anda akan bergantung pada banyak faktor. Salah satu pertimbangan utamanya adalah seberapa besar orang akan menikmati pengalaman yang Anda berikan.

 

Jika pelanggan Anda menyukainya, mereka ingin menghabiskan lebih banyak waktu untuk terlibat dengan kontennya.

 

Jadi, metode apa yang dapat Anda terapkan untuk memastikan bahwa aplikasi Anda efisien dan yang lebih penting, menyenangkan untuk digunakan?

 

Desain dengan platform dalam pikiran

 

Itu selalu yang terbaik untuk mendesain menggunakan teknik yang asli dari platform. Misalnya, Anda pertama kali mendesain front-end aplikasi Anda khusus untuk platform Android.

 

Kemudian, lakukan desain ulang front-end untuk platform iOS. Sebagian besar kode untuk layanan back-end dapat dikonfigurasi di seluruh platform.

 

Meskipun pengembangan ini membutuhkan waktu lebih lama jika dibandingkan dengan pengembangan aplikasi hybrid, ini memungkinkan Anda mengembangkan pengalaman yang lebih baik. Ini memastikan bahwa pengguna akan menghabiskan lebih banyak waktu di aplikasi Anda.

 

Selalu pikirkan pengguna

 

Saat mendesain produk Anda, Anda harus selalu memikirkan tentang apa yang diharapkan pengguna dari aplikasi. Ini akan memastikan bahwa Anda memberikan pengalaman yang diinginkan pelanggan serta menambah nilai dalam hidup mereka.

 

Ingatlah selalu, pasar dibombardir dengan aplikasi yang menawarkan solusi serupa dengan milik Anda. Jadi, jika penawaran Anda tidak berfungsi, pelanggan akan memilih untuk menggunakan layanan lain.

 

Oleh karena itu, untuk membantu diri Anda sendiri mendapatkan pemahaman tentang apa yang diinginkan pengguna, Anda mungkin harus terhubung dengan pelanggan di tempat mereka aktif, seperti grup fokus.

 

Anda juga harus membaca ulasan pesaing untuk menganalisis area mana yang dapat Anda tingkatkan.

 

Pertimbangkan aplikasi ringan

 

Sudahkah Anda mempertimbangkan berapa banyak sumber daya yang dibutuhkan aplikasi Anda untuk berjalan? Banyak ponsel cerdas tidak akan memiliki sumber daya yang tersedia yang sama dengan komputer desktop.

 

Karena alasan ini, Anda harus memastikan bahwa aplikasi Anda tidak bergantung pada banyak sumber daya agar efektif.

 

Salah satu cara paling populer untuk melakukan ini adalah dengan menggunakan layanan cloud. Jika Anda dapat mengirim data ke cloud untuk diproses, itu akan mengurangi jumlah memori dan daya pemrosesan yang dibutuhkan smartphone. Selain itu, ini akan membuat aplikasi berjalan lebih cepat.

 

Jangan pernah melupakan UX

 

Terakhir, Anda harus mempertimbangkan bagaimana pengguna akan menavigasi aplikasi Anda. Ini berarti mempertimbangkan bagaimana desain akan terlihat pada berbagai perangkat dan ukuran layar.

 

Anda juga harus mencoba untuk menghindari membuat pelanggan mengetik terlalu banyak kata.

 

Pertimbangkan berapa banyak tindakan yang harus dilakukan pengguna untuk menyelesaikan tugas yang mereka coba lakukan. Cobalah untuk mengurangi jumlah tindakan yang diperlukan dan membuatnya serendah mungkin.

 

Ini akan membuatnya cepat dan mudah bagi pengguna untuk menggunakan aplikasi Anda, pada akhirnya membuatnya menyenangkan untuk digunakan.

 

Kesimpulannya, popularitas aplikasi seluler sedang meledak. Bisnis memanfaatkan solusi ini dan mencoba memanfaatkan pasar ini.

 

Fakta sederhananya adalah, jika Anda dapat membuat aplikasi yang disukai orang, itu dapat membuat Anda kaya dalam waktu singkat.

 

Metode yang disebutkan di atas hanyalah beberapa cara untuk memastikan pelanggan menyukai pengalaman yang diberikan aplikasi Anda. Jadi, gunakan tips ini untuk membuat aplikasi smartphone yang menarik.

×
Berita Terbaru Update