Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Teknologi – Dampaknya pada dunia kerja anda

Selasa, 25 Mei 2021 | Mei 25, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-25T14:36:14Z

www.ikifakta.com


Dunia kerja terus berubah, 65% anak yang memmasuki sekolah dasar saat ini akan melakukan pekerjaan baru yang belum ada. Teknologi yang belum ditemukan akan memecahkan masalah yang bahkan belum menjadi masalah.

 

Anda adalah bagian dari Revolusi ke 4. Teknologi berubah dengan cepat, ini mempengaruhi sebagian besar hal yang anda lakukan dalam hidup dan akan mempengaruhi cara anda bekerja di masa mendatang.

 

Apa yang menurut anda moderen dan berteknologi maju, sekarang mungkin terlihat tua dan lambat dalam waktu lima sampai sepuluh tahun.

 

Pikirkan tentang bagaimana iPhone telah berubah selama sepuluh tahun terakhir. Jadi bayangkan saja seperti apa masa depan teknologi seluler.

 

Peran baru terus bermunculan, pikirkan saja tentang pekerjaan hari ini yang tidak ada sepuluh tahun yang lalu, pekerjaan seperti pengembang Aplikasi, Konsultan Media Sosial, dan Insinyur Percetakan 3D.

 

Beberapa prediksi teknologi masa depan meliputi : 10% populasi dunia akan mengenakan pakaian yang terhubung ke Internet. Pada tahun 2026, pakaian pintar akan tersedia, yang mengubah warna dan bentuk, dan membuat anda tetap sejuk atau hangat.

 

Kecerdasan buatan sudah ada di antara kita dalam kehidupan kita sehari-hari. Dan sementara mereka di prediksi akan mengambil beberapa pekerjaan manusia, mereka masih membutuhkan manusia untuk mengontrol dan memprogramnya. 

 

Pikirkan tentang mereka yang bertanggung jawab mengendalikan robot luar angkasa, robot polisi, atau mengendalikan lengan robotik selama beroprasi.

 

Dalam 15 tahun, beberapa hal yang diharapkan AI dan robot termasuk mengemudikan mobil, berbelanja, dan memasak untuk kita. Beberapa pekerjaan yang  kita kenal saat ini, akan dianggap berisiko tinggi untuk otomatisasi di masa depan.

 

Pekerjaan ada di sana, hanya dengan cara yang berbeda dan teknologi. Dan ingat, karyawan masa depan membutuhkan keterampilan untuk melakukan hal-hal yang tidak dapat dilakukan dengan mudah oleh AI.. berpikir kritis, kecerdasan emosional, dan kreativitas.

 

Beberapa pekerjaan teknologi digital yang ada saat ini meliputi : Spesialis Keamanan Cyber, Analis Data Besar, pembuatan kode, dan Insinyur Perangkat Lunak.

 

Pikirkan, pekerjaan teknologi digital sedang meningkat. Wales memainkan perannya di ujung tombak teknologi baru. Akademi Robotik, yang berbasis di Universitas Aberystwyth bertujuan agar Driverless Kar-go mereka mengirimkan paket yang siap untuk pengujian pada tahun 2018.

 

Comparison Creator di Cwmbran sedang mengembangkan perangkat lunak terbaru untuk situs perbandingan terkemuka seperti GoCompare dan confused,com. Peluang untuk bekerja di sektor digital di Wales akan semakin meluas.

 

Sektor digital di Inggris menciptakan pekerjaan dua kali lebih cepat daripada pekerjaan di sektor non-digital. Pekerjaan ini biasanya sangat terampil dan bergaji tinggi. 

 

Gaji digital rata-rata yang diiklankan di Inggris adalah 51.000 Pound sterling, namun 3 dari 5 bisnis mengalami kekurangan bakat digital, dan lebih dari separuh mengatakan kesenjangan bakat ini sedang meningkat.

 

Coba pikirkan, apakah anda ingin karier yang terkait dengan dunia digital..?

×
Berita Terbaru Update