Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cara Membuka/Menjalankan Program Dengan Sekali Klik Saja Di Windows

Kamis, 31 Oktober 2019 | Oktober 31, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-10-30T23:24:31Z
Untuk membuka atau menjalankan sebuah program maupun folder pada komputer dengan sistem operasi windows biasanya kita perlu melakukannya dengan cara klik dua kali pada program yang hendak kita buka.

Namun tahukah sobat dengan mengubah pengaturan pada file explorer sobat dapat membuka atau menjalankan program maupun folder hanya dengan satu klik saja. Untuk cara mengubahnya pun sangat mudah, berikut kangagus.com berikan langkah-langkahnya.

1. Silahkan sobat buka File Explorer, setelah itu pada menu navigasi pilih/klik Opsi File. Lalu kemudian pilih Change folder and search options untuk membuka jendela File Explorer Options.

Contoh gambar ilustrasi tampilan halaman File Explorer di windows

Selain melalui File Explorer untuk membuka jendela File Explorer Options, sobat juga dapat membukanya melalui Run. Caranya tekan tombol windows + R pada papan keyboard secara bersamaan, setelah jendela Run terbuka lalu kemudian ketikan control folders setelah itu tekan Enter.

Contoh gambar ilustrasi tampilan halaman RUN

2. Setelah jendela File Explorer Options terbuka, pada tab pastikan berada pada General lalu kemudian pada Click item as follows, pilih/klik opsi Single-click to open an item (point to select).

Selain itu, di bawah opsi Single-click to open an item (point to select), terdapat 2 pilihan opsi lagi dan mempunyai  fungsi yang berbeda di antaranya ialah

  • Underline icon titles consistent with my browser, jika sobat memilih opsi ini maka setiap program maupun folder pada komputer akan menampilkan garis bawah di setiap nama program maupun folder tersebut. Sedangkan
  • Underline icon titles only when I point at them, akan menampilkan garis bawah pada nama program maupun folder ketika sobat mengarahkan kursor mouse pada program maupun folder yang hendak di buka/di jalankan.
Jadi silahkan sobat sesuaikan sendiri sesuai keinginan untuk opsi ini, setelah itu klik Apply untuk menyimpan perubahan lalu kemudian klik OK.

Contoh gambar ilustrasi tampilan jendela File Explorer Options

Maka setelah mengikuti langkah-langkah di atas, sobat hanya perlu melakukan sekali klik saja untuk membuka atau menjalankan program maupun folder yang hendak sobat buka.

Namun, jika sobat ingin mengembalikan ke pengaturan semula membuka atau menjalankan program maupun folder dengan dua kali klik, sobat cukup ikuti langkah-langkah diatas. Setelah berada pada jendela File Explorer Options, silahkan sobat pilih/klik Restore Defaults (mengembalikan standar),  setelah itu klik Apply untuk menyimpan perubahan lalu kemudian klik OK.


Contoh gambar ilustrasi tampilan jendela File Explorer Options di windows

Selesai, demikianlah Cara Membuka/Menjalankan Program Dengan Sekali Klik Saja Di Windows. Semoga bermanfaat.
×
Berita Terbaru Update