Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

CARA MEMBUAT TULISAN TEBAL, MIRING, TERBALIK, BERWARNA, DICORET PADA WhatsApp

Selasa, 24 April 2018 | April 24, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-05-04T07:09:43Z
Komputer_Banyak yang menggunakan layanan Chatting WhatsApp. Tapi tahukah Sobat, kalau di WhatsApp ada Fitur untuk menulis tulisan Tebal, Miring, Terbalik sampai dengan Tulisan Berwarna pada WhatsApp. Kalau Sobat belum tahu, Maka sangatlah tepat ketika Sobat membaca Artikel ini. Karena pada kesempatan kali ini, Saya akan memberikan Tips mengenai bagaimana caranya Membuat Tulisan Tebal, Miring, Terbalik, Berwarna, diCoret pada WhatsApp dengan sangat mudah dan cepat.


Pastinya Sobat penasarankan, Bagaimana Caranya Membuat Tulisan TebalMiring, Terbalik, Berwarna, diCoret pada WhatsApp. Langsung saja yuk Caranya sebagai berikut.

1. Cara membuat Tulisan Tebal pada Chattingan WhatsApp.

Untuk membuat Tulisan "Tebal" ketika Sobat sedang melakukan Aktivitas Chat di WhatsApp, Sobat bisa menggunakan Format *Tulisan Tebal*. Contohnya disini Saya akan menuliskan kata Gaya Tulisan Tebal, Maka Formatnya adalah *Gaya Tulisan Tebal*


2. Cara membuat Tulisan Miring pada Chattingan WhatsApp.

Untuk Membuat Tulisan "Miring" Sobat bisa menggunakan Format _Tulisan Miring_. Contohnya Penggunaannya Seperti ini _Gaya Tulisan Miring_


3. Cara membuat Tulisan Dicoret ( Strikethrough ) pada Chattingan WhatsApp.

Untuk membuat Tulisan "Coret" Sobat bisa menggunakan Format ~Tulisan Coret~. Contoh penggunaannya sebagai berikut ~Gaya Tulisan Coret~


4. Cara membuat Tulisan Miring Tebal ( Italic & Bold ) pada Chattingan WhatsApp.

Jika Sobat ingin menggabungkan antara Tulisan "Miring dan Tebal" maka Format yang bisa Sobat gunakan adalah _*Miring dan Tebal*_. Contoh penggunaannya sebagai berikut _*Gaya Tulisan Miring dan Tebal*_


5. Cara membuat Tulisan Coret Tebal ( Strikethrough dan Bold ) pada Chattingan WhatsApp.

Untuk membuat Tulisan "Coret Tebal" maka Format yang bisa Sobat gunakan adalah ~*Coret dan Tebal*~. Contoh penggunaannya sebagai berikut ~*Gaya Tulisan Coret dan Tebal*~


6. Cara membuat Tulisan Dicoret, Tebal, dan Miring ( Strikethrough, Bold, dan Italic ) pada Chattingan WhatsApp.

Untuk membuat Tulisan tiga kombinasi "Coret, Tebal, dan Miring" Sobat bisa gunakan Format _~*CoretTebal, dan Miring*~_. Contoh penggunaannya sebagai berikut _~*Gaya Tulisan CoretTebal, dan Miring*~_



7. Cara membuat Tulisan Terbalik pada Chattingan WhatsApp.

Untuk cara membuat tulisan Terbalik pada Chattingan WhatsApp, cara yang harus Sobat lakukan sedikit berbeda. Karena tidak bisa langsung di lakukan di WhatsApp. Melainkan, Sobat harus mengakses terlebih dahulu Website pihak ketiga yang memang menyediakan Fitur untuk membuat tulisan Terbalik. Silahkan Sobat mengakses Website ceebydith. Silahkan Sobat ketikan Tulisan yang ingin dibuat Terbalik bentuknya pada kolom pertama. Nanti hasil Tulisan dengan bentuk terbalik akan tersaji pada kolom kedua. Selanjutnya Sobat tinggal Copy-Paste Tulisan terbalik tersebut pada Chattingan WhatsApp. Selain untuk WhatsApp, cara membuat Tulisan terbalik ini juga bisa diterapkan pada BBM, Facebook, Line, dan berbagai layanan Chatting lainnya.


8. Cara Membuat Tulisan Coding pada Chattingan WhatsApp.

Gaya tulisan selanjutnya adalah gaya tulisan Coding. Kenapa disebut gaya Coding..? Karena jenis tulisan ini memang jenis Font yang sering digunakan dibahasa Pemrograman. Untuk membuat tulisan ini, Sobat bisa menggunakan Format ```Tulisan Coding```. Tanda petik satu yang digunakan adalah tanda petik yang arahnya menghadap kekiri. Untuk lebih jelasnya Sobat lihat gambar dibawah ini.


9. Cara Membuat Tulisan Keren, Unik, dan Berwarna pada Chattingan WhatsApp.
  • Langkah pertama silahkan Sobat Download Aplikasi Whatsbluetext / Fancy Text Generator Pro
  • Setelah proses Download dan penginstallan selesai, Sobat buka Aplikasi tersebut dan Klik pada menu Start Writing.


  • Setelah itu, Sobat tuliskan kata atau kalimat yang akan Sobat rubah. Dalam percobaan ini Saya membuat contoh dengan menuliskan kata "Tulisan Unik"
  • Dan Sobat pun akan melihat beberapa daftar jenis tulisan yang akan Sobat gunakan. Jika Sobat sudah menemukan jenis tulisan yang Sobat suka, maka Sobat tekan Tombol Forward ( Logo panah putih ).

  • Tunggu beberapa saat hingga muncul halaman berikutnya, Setelah Sobat melihat tampilan berikutnya, Silahkan Sobat pilih menu WhatsApp.
  • Kemudian Sobat akan diarahkan ke Aplikasi WhatsApp. Dan disini Sobat pilih salah satu Kontak atau Group yang akan Sobat kirim pesan tersebut.
  • Jika sudah, silahkan Sobat tekan tombol Kirim atau Send. Maka hasilnya kurang lebih akan menjadi seperti gambar dibawah ini.

Itulah tadi beberapa Trik tulisan Chat di WhatsApp. Mudah bukan, Semoga bermanfaat bagi Sobat Semua. Selamat Mencoba.. Jangan lupa di Share ya..
×
Berita Terbaru Update