Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

CARA MEMBUAT KATEGORI ATAU LABEL DI BLOG

Kamis, 19 April 2018 | April 19, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-05-03T14:11:03Z
Komputer_Sobat yang sudah mulai mengelola Blog di Wordpress meskipun sudah melakukan beberapa tahapan masih membutuhkan Panduan. Dalam dunia Blogging terlebih bagi Sobat yang menggunakan Wordpress maka Sobat akan mengenal Istilah Kategori atau Label. Sehingga Artikel lebih Terorganisasi di Blog Sobat. Oleh karena itu, kali ini Saya akan menuliskan sebuah Artikel Cara Membuat Kategori atau Label di Wordpress. Tujuan membuat Kategori atau Label di Wordpress dapat membantu pengunjung untuk lebih mudah dalam menemukan Artikel atau mungkin Produk yang telah Sobat buat. Cukup Klik salah satu Kategori atau Label, Pengunjung sudah dapat menemukan apa yang dicari.

Banyak Sobat Blogger yang memiliki Blog dengan Kategori atau Label yang tidak sedikit. Jika Sobat Seorang Blogger, Pastinya ingin Blog Sobat terlihat Rapi pada tampilan Blog Sobat.
Jika Sobat sudah menentukan Kategori atau Label, Sobat bisa menampilkan pada Sidebar Blog Sobat agar Terlihat Rapi.


Untuk lebih jelasnya, Cara Membuat Kategori atau Label di Blog ikuti Langkah-Langkah Sebagai berikut...

                                CARA MEMBUAT KATEGORI ATAU LABEL DI BLOG
  1. Buatlah 3 Entri baru atau Edit 3 Artikel lama Sobat dalam Kategori yang sama.
  2. Pada dibagian Setelan Entri ( Sebelah Kanan Entri ) Klik Label, Dan beri nama Label dengan Kategori Artikel yang Sobat Buat. Misalnya Tutorial Blog dan Klik Selesai. Tulis ketiga Artikel Sobat pada nama Label yang sama, dengan Kategori  Artikel yang Sobat buat. Misalnya Tutorial Blog. Lihat gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya.


3. Setelah selesai memberi nama Label. Buka pengaturan Tata Letak atau Layout pada Blog Sobat. Klik Tambahkan Gadget atau Add Gadget.



4. Dan cari Label Seperti gambar dibawah ini..


5. Klik Tanda + di sebelah kanan Label gambar di atas, Dan beri judul Label atau Kategori, dan Klik Simpan. Seperti gambar dibawah ini..


6. Contoh Tampilan Kategori atau Label pada Blog, Lihat gambar dibawah ini..


7. Letakan Label atau Kategori sesuai dengan Sobat inginkan. Dan lihat hasilnya, Widget dengan nama Label atau Kategori sudah ada di Blog Sobat. Selesai.

Dengan adanya Kategori atau Label, Maka kita dapat mengelompokan Artikel-Artikel kita sesuai dengan Kategori Artikel tersebut. Dalam satu Artikel, Kita juga bisa membuatnya menjadi 2 Label atau lebih. Jadi tidak harus menempatkan  satu Artikel kedalam satu Kategori. Tapi bisa kebeberapa Kategori. Jika nanti Kategori atau Label Sobat sudah banyak, Tambahkan Fungsi Scroll agar tidak banyak menghabiskan tempat. Sekian Artikel ini Saya buat, Semoga Bermanfaat.
×
Berita Terbaru Update