Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

CARA MEMBUAT FILE ISO DENGAN MENGGUNAKAN ULTRA ISO

Senin, 12 Maret 2018 | Maret 12, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-05-19T15:59:06Z
Komputer_Selamat pagi sobat semua..? Kali ini saya akan memberikan Tutorial cara membuat File ISO dengan menggunakan Ultra ISO. Ngomong-ngomong soal File ISO, Apa sih file ISO itu..? File ISO adalah Format File yang dapat menampung data dalam bentuk gambaran CD/DVD dan dapat disimpan dalam bentuk Digital. File ISO disebut juga dengan istilah CD/DVD Image  pengganti kepingan CD/DVD. Itu tadi sedikit pengertian tentang File ISO untuk menambah pengetahuan tentang dunia komputer bagi sobat semua. Oke, Sekarang langsung ke pokok bahasan aja sobat. Cara membuat File ISO menggunakan Ultra ISO sebagai berikut..


Bagi sobat yang belum punya Software Ultra ISO, Sobat bisa Download https://bit.ly/2wV1cP7 Download Serial        Nambernya https://bit.ly/2rWIyQP.
Setelah sobat Download Software Ultra ISO dan Serial Nambernya, Silakan sobat Install terlebih dahulu Ultra ISOnya. Selesai Install, Pilih " Enter Registration Code " lalu Copy Pastekan Serial Namber dari File Registration Code yang telah sobat Download pada langkah pertama lalu Ok.

Baca juga :
                CARA MEMBUAT FILE ISO DENGAN MENGGUNAKAN ULTRA ISO


1. Masukan CD/DVD kedalam CD ROM Komputer/Laptop sobat yang akan dibikin File ISO.

2. Buka Ultra ISO yang di Install tadi.


3. Klik CD/DVD ROM yang akan dibuat File ISO. (Sebagai contoh, saya membuat File ISO Windows 7). Seperti gambar dibawah ini..



4. Klik dan di Blog.





5. Kemudian Drag/Seret ke atas.



6. Klik kemudian Tekan Ctrl + A pada Keyboard untuk di Blok, Seperti gambar di bawah ini nomor 1. Kemudian klik File pojok atas seperti nomor 2, Kemudian pilih Save As.. seperti nomor 3.


7. Kemudian pilih tempat penyimpanan, Data D atau Data E pada Komputer/Laptop Sobat. Lalu di beri nama File ISO Win 7. ( Membuat nama tergantung sobat membuat File ISO apa..? Tujuannya agar Sobat tidak lupa itu File ISO apa yang sobat buat ). Kemudian pilih Save.



8. Proses pembuatan File ISO pun berjalan, Tunggu sampai proses selesai..


Sudah jelaskan sobat, Itulah tadi cara membuat File ISO dengan menggunakan Ultra ISO, Semoga bermanfaat bagi sobat semua..? Jika bermanfaat, jangan lupa Share ya Sobat..?
Salam Blogger....
×
Berita Terbaru Update