Tingkatkan retensi pengguna dengan 8 peningkatan UX ini

 


Pengalaman pengguna (UX) memiliki peran utama dalam meningkatkan pengalaman dan loyalitas pelanggan.

 

Amazing UX memiliki cara untuk menarik pelanggan baru ke produk atau layanan Anda dan dapat memotivasi pelanggan yang ada untuk terus menggunakannya, yang secara langsung berdampak pada ROI perusahaan Anda.

 

Tetapi bagaimana Anda menganalisis UX yang ada untuk memutuskan peningkatan mana yang perlu dilakukan?

 

Menjaga pengguna tetap terlibat sangat sulit, tetapi fungsi sederhana ini dapat membuat perbedaan besar.

 

1. Tingkatkan waktu pemuatan

 

Tingkatkan waktu pemuatan aplikasi atau situs Anda. Tidak ada yang menyukai aplikasi yang membutuhkan waktu untuk memuat.

 

Menurut penelitian, 39% orang akan keluar begitu saja dari situs web jika gambar dan konten memakan waktu terlalu lama untuk dimuat atau tidak dimuat sama sekali.

 

Frase Time to Value (TtV) menggambarkan jumlah waktu dari permintaan hingga pengiriman. Dalam kasus ini, pengguna harus mengakses aplikasi dalam waktu sesingkat mungkin.

 

2. Miliki kesan pertama yang luar biasa

 

Ciptakan kesan pertama dengan latar belakang yang menarik. Sama pentingnya dengan mengunduh, melihat apa yang ada di layar juga menarik bagi pengguna.

 

Desain UX harus memiliki fungsi yang paling menarik dan dapat digunakan saat membukanya dan tidak boleh berantakan dengan konten yang tidak berguna.

 

3. Bantu pengguna mengeja dengan benar

 

Membantu memperbaiki kesalahan dalam ejaan atau membantu dengan kata kunci yang diperlukan. Terkadang, pengguna bisa salah mengeja kata.

 

Melakukan koreksi berbasis saran dapat sangat membantu dalam meningkatkan pengalaman pengguna yang mengunjungi aplikasi atau situs web Anda dan meningkatkan pengalaman pengguna dalam menelusuri bersama Anda.

 

4. Gambar definisi tinggi

 

Gunakan gambar HD. Ini akan sangat membantu dalam menarik orang. Pengguna aplikasi senang melihat konten dalam urutan elemen UI, jadi, jaga kualitas gambar tetap tinggi.

 

5. Animasi fitur

 

Elemen UI harus memiliki apa yang disebut elemen percikan untuk menarik perhatian orang. Gunakan animasi untuk benar-benar memamerkan fitur khusus aplikasi. Misalnya penggunaan kalender visual, seperti yang Anda lihat di iPhone.

 

6. Konten video

 

Gunakan video untuk menarik perhatian pelanggan. Membaca teks di layar komputer bisa menjadi latihan yang menyakitkan yang menyebabkan stres yang tidak semestinya pada mata Anda.

 

Memiliki video untuk konten seperti berita dan tutorial tidak hanya memastikan bahwa pengguna menontonnya, tetapi juga dapat membuat pengalaman yang jauh lebih menyenangkan.

 

7. Bilah kemajuan

 

Gunakan bilah kemajuan sehingga pembaca tahu seberapa jauh mereka telah membaca di halaman yang mereka buka. Ini memberi pengguna gambaran tentang berapa banyak lagi yang tersisa untuk mereka baca dalam sekejap.

 

8. Gunakan chatbots

 

Chatbots adalah asisten yang membantu pengguna dengan jawaban yang seharusnya mereka telusuri. Chatbots membantu meningkatkan komunikasi dengan pengguna karena memberikan jawaban dan solusi hampir seketika.

 

Mereka adalah cara yang bagus untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan penawaran digital Anda.


EmoticonEmoticon