Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Harapan Baru VTube 3.0 Dinyatakan LEGAL 100% S&K Berlaku

Minggu, 28 Februari 2021 | Februari 28, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-28T15:06:15Z

Pelanggaran apa yang ditemukan di VTube ini ?. Berikut sumber dari Artikel ini adalah pernyataan Bpk Tongam L Tobing melalui wawancara CNBC Indonesia di chanel youtubenya.

Tongam L Tobing menayakan Kegiatan Vtube ini adalah kegiatan yang memberikan penghasilan kepada membernya yang  menonton iklan di aplikasi VTube. Jadi member akan mendapatkan poin apabila menonton 10 iklan perhari dengan beberapa poin yang sudah diatur di VTube dan juga mereka memberikan penghasilan penghasilan berupa poin apabila mereka merekrut anggota baru untuk masuk disana dan juga mereka menjual beli poin antara member dari poin-poin yang di berikan kepada mereka. Nah kegiatan VTube ini telah dibawas di Satgas Waspada Investasi pada bulan Juli 2020 dan Satgas sudah memasukkan VTube ini didalam list investasi ILEGAL.



Namun demikian saat ini VTube sudah melakukan pengurusan terhadap perizinan untuk melakukan kegiatan secara LEGAL dibidang periklanan oleh karena itu kami dari Satga Waspada Investasi sudah menyampaikan beberapa arahan kepada VTube agar melengkapi data-data dan kegiatan supaya sesuai dengan izin yang diberikan. Contohnya adalah VTube yang saat ini menggunakan transaksi dalam Dolar kita minta supaya mereka menggunakan Rupiah dalam transaksinya dan juga kita meminta mereka untuk tidak menggunakan system referral karena ini merupakan jasa periklanan dan juga kita melihat bahwa kegiatan-kegiatan jual beli poin dilakukan antar pengguna itu harusnya tidak dilakukan, apabila poin mau dijual harusnya perusahaan yang menyerap poin-poin tersebut dan juga pengiklan yang masuk  melakukan pembelian poin dari perusahaan.

Selanjutnya juga kita melihat bahwa kegiatan – kegiatan VTube ini sangat banyak komunitasnya oleh karena itu kita juga meminta VTube untuk menertibkan komunitasnya jangan sampai ada komunitas – komunitas yang mengatasnamakan VTube tapi berbeda system pemasarannya dari VTube yang mendapatkan LEGALITAS. Kemudian juga kita meminta mereka untuk melakukan kegiatan ini dengan servernya di Indonesia.

×
Berita Terbaru Update