Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cara Mengganti Email Blog

Jumat, 02 November 2018 | November 02, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-11-02T10:45:03Z
Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial cara mengganti email blog blogspot dengan alamat email yang baru. Untuk mengganti alamat email blog blogspot dengan alamat email yang baru caranya cukup mudah dilakukan, sobat tinggal mengundang alamat email yang baru untuk berkontribusi ke dalam blog tersebut dan nantinya akan di jadikan admin (penulis blog) melalui dashbord blog tepatnya dibagian settings (basic).

Contoh gambar ganti email blog

Untuk mengganti email blog blogspot dengan alamat email yang baru, disini saya akan memberikan cara mengganti email blog blogspot menggunakan satu browser bisa Google Chrome atau Mozilla Firefox didalam PC/Laptop. Namun yang perlu diperhatikan bagi sobat, hanya dua akun atau email saja yang login didalam browser tersebut.

1. Akun atau email blog blogspot.
2. Akun atau email baru yang akan dijadikan pengganti admin akun atau email yang lama.

Agar sewaktu melakukan pengundangan untuk alamat email yang baru tidak nyasar ke alamat email yang lain.

Untuk cara mengganti alamat email blog blogspot ke alamat email yang baru, sobat bisa ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

CARA MENGGANTI ALAMAT EMAIL BLOG BLOGSPOT

1. Untuk memudahkan mengganti alamat email blog (blogspot) dengan alamat email yang baru, silahkan sobat buka/login terlebih dahulu ke email baru yang akan menggantikan admin alamat email blog (blogspot) yang lama. Pastikan alamat email yang baru sudah membuat profil di google plus.

Contoh gambar halaman email

2. Selanjutnya login ke Blogger sobat. Pada Dashboard Blog pilih/klik menu Settings (Basic).

Contoh gambar halaman dashboard blog

3. Kemudian pada kolom Blog Authors (Penulis Blog), klik +Add authors (Tambakan penulis). Untuk lebih jelasnya sobat bisa lihat gambar di bawah ini.

Contoh gambar tampilan blog authors

4. Setelah terbuka kolom email, masukanlah atau ketikan alamat email yang baru yang telah sobat buka/login pada langkah nomor 1 diatas. yang sudah sobat sediakan untuk mengganti alamat email yang lama pada blog (blogspot). Selanjutnya klik Invite authors.


Contoh gambar email blog authors
5. Setelah itu silahkan buka alamat email yang baru yang telah terbuka/login pada langkah nomor 1 diatas, untuk melihat undangan yang terdapat di kotak masuk. Sobat akan mendapatkan notifikasi kurang lebih seperti gambar dibawah ini, bahwa sobat diundang untuk berpartisipasi dalam blog tersebut. Silahkan klik/buka pesan tersebut.

Contoh gambar halaman gmail


6. Setelah pesan undangan sobat buka, yang berisi bahwa nama dari email yang lama telah mengundang nama email yang baru untuk berkontribusi pada blog miliknya (alamat email yang lama). Untuk menerima undangan ini silahkan sobat klik Terima undangan. Untuk lebih jelasnya sobat bisa lihat gambar dibawah ini.

Contoh gambar undangan di gmail

7. Selanjutnya akan muncul notifikasi lagi bahwa sobat atau email yang baru diundang untuk berkontribusi kedalam blog tersebut dan klik Terima undangan. Namun perlu diperhatikan ya sob, bahwa email yang diundang adalah email yang baru yang akan dijadikan pengganti admin blog.

Contoh gambar terima undangan di email
8. Setelah sobat klik terima undangan dari nama email yang lama ke alamat email yang baru, silahkan sobat masuk kembali kehalaman dashbord blog (jangan lupa di refresh/reload terlebih dahulu halamannya) untuk mengganti nama penulis blog email yang baru. Ubahlah nama Author dari alamat email yang baru menjadi Admin. Selanjutnya hapuslah Admin dari email yang lama dengan cara klik tanda ( X ) dibagian kanan email yang lama.


Contoh gambar tampilan blog authors

Jika sudah dihapus untuk email yang lama maka yang menjadi admin adalah email yang baru, dan email yang lama sudah tidak bisa masuk dan memposting artikel lagi.


Demikianlah cara mengganti alamat email blog blogspot, semoga apa yang saya jelaskan diatas dapat dipahami dan dimengerti oleh sobat semua..? Selamat mencoba ya sob, semoga berhasil.
Semoga apa yang saya sampaikan diatas bermanfaat bagi sobat semua, salam blogger..
×
Berita Terbaru Update