Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cara Mematikan Laptop Dengan Keyboard

Rabu, 27 Juni 2018 | Juni 27, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-10-23T18:28:16Z
Berbicara tentang shut down (mematikan laptop) sepertinya sudah tidak asing lagi bagi setiap pengguna komputer, karena dengan tombol ini yang sering digunakan oleh pengguna komputer untuk menutup program dan mematikan komputer. Tombol ini memiliki fungsi untuk mematikan komputer secara keseluruhan. Saat kita memilih tombol shut down atau turn off semua komponen komputer seperti RAM, Hardisk, Prosesor, dan lain-lain akan dinonaktifkan, karena terputusnya aliran listrik. Pada saat ini memori komputer (RAM) dikosongkan, sehingga pada waktu kita hendak menghidupkan komputer kembali butuh waktu cukup lama untuk star-up yang bersamaan dengan me-load sistem operasi windows kembali ke RAM. Hal ini terkait dengan pentingnya memori bagi komputer dan cara kerja sistem operasi windows.


Tapi tahukah sobat, kita dapat mematikan komputer dengan keyboard pada windows 10, 8, dan 7. Mengapa memilih shut down lewat keyboard, karena menurut saya lebih simpel dibanding mematikan komputer dengan cara klik Start menu, klik Power, lalu pilih Shut down. Sedangkan jika kita menggunakan keyboard tentunya akan lebih cepat dan mudah untuk mematikan komputer. Tetapi tidak hanya untuk shut down saja, kita juga bisa menggunakan keyboard untuk restart atau sleep komputer. Oke sob, untuk langkah-langkah cara shut down komputer dengan menggunakan keyboard adalah sebagai berikut.

Baca juga :
1. Cara Settings Windows 10 Agar Lebih Ringan Tidak Lemot
2. Cara Merekam Suara di Windows

                            CARA SHUT DOWN WINDOWS 10 DENGAN KEYBOARD

1. Pastikan tidak ada aplikasi yang sedang terbuka. Jika sobat menggunakan cara ini pastikan PC/Laptop dalam keadaan siap untuk dimatikan.


2. Selanjutnya tekan Alt + F4 secara bersamaan pada keyboard.


3. Setelah jendela Shut Down Windows terbuka, dari sini sobat bisa memilih Shut down untuk mematikan PC/Laptop. Tapi jika tidak ingin mematikan melainkan untuk Restart atau Sleep sobat bisa menggeser menggunakan tombol panah atas atau bawah pada keyboard. Selanjutnya klik OK atau tekan Enter pada keyboard.



Selesai, itulah tadi cara shut down windows 10 dengan menggunakan keyboard. Jika sobat menggunakan windows 8 atau 7 caranya juga sama. Bagaimana sob, cukup mudahkan caranya..? selamat mencoba ya sob..?
×
Berita Terbaru Update