Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cara Membuat Status Facebook Dengan Tulisan Arab

Minggu, 27 Mei 2018 | Mei 27, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-10-24T13:21:32Z
Selamat malam sobat pembaca, kali ini saya akan berbagi tips & trik cara membuat tulisan status facebook dengan huruf arab. Tetapi tidak hanya untuk membuat status facebook, untuk mengomenni status facebook dan juga untuk membalas chat di whatsapp pun juga bisa. Mungkin sobat salah satu pengguna facebook yang selalu update dengan status facebook. Nah kebetulan banget, didalam artikel ini sangat cocok untuk sobat yang ingin tampil beda dengan yang lain.

Contoh gambar update status tulisan arab

Didalam artikel ini akan membahas cara membuat tulisan arab untuk facebook tanpa menggunakan arabic keyboard, melainkan menggunakan keyboard biasa. Yang diperlukan adalah sebuah tools online untuk menulis arab. Dengan menggunaka tools online untuk menulis bahasa arab perangkat sobat tidak akan diberatkan dengan aplikasi tambahan yang tentunya akan memberatkan perangkat smartphone sobat. Hanya dengan menggunakan browser dan koneksi internet sobat sudah bisa menulis arab.

Baca juga :

Menulis bahasa indonesia dengan menggunakan bahasa arab memang tidak susah bagi yang sudah bisa dengan font atau huruf hijaiyah menggunakan arabic keyboard. Namun jika sobat belum bisa dengan menggunakan  arabic keyboard, sobat bisa menggunaka tools online untuk menulis bahasa arab. Disini saya akan berikan 2 cara menggunakan tools online, silahkan sobat pilih yang mana menurut sobat paling mudah untuk menggunakannya. Caranya adalah sebagai berikut.

            CARA MEMBUAT TULISAN STATUS FACEBOOK DENGAN HURUF ARAB

1. Menggunakan Yamli.

a. Silahkan sobat buka website Yamli ( https://bit.ly/2GzCOSu ) menggunakan browser perangkat sobat.

Contoh gambar tampilan yamli

b. Kemudian tulislah kalimat yang ingin sobat gunakan untuk status di facebook. Disini saya contohkan membuat tulisan "Assalamualaikum..". Pada kotak yang saya beri warna merah ada beberapa tulisan arab, silahkan pilih yang mana sobat suka. Selanjutnya klik pada bahasa arab tersebut.

Contoh gambar yamli

c. Selanjutnya Blok tulisan arab tersebut, kemudian klik kanan Copy.

Contoh gambar tampilan yamli

d. Setelah di Copy, selanjutnya Pastekan pada kolom status facebook sobat. Agar tampilannya tambah menarik, tambahkan warna background yang tersedia pada pilihan warna background status facebook sobat. Setelah semua selesai selanjutnya tinggal kirim untuk status facebook sobat.


Contoh gambar update status facebook

Itulah tadi cara menggunakan tools online Yamli. Mudahkan, selamat mencoba..

2. Menggunakan Lexilogos.

a. Silahkan sobat buka website lexilogos ( https://bit.ly/2IVrzZV )  menggunakan browser perangkat sobat.

Contoh gambar tampilan lexilogos

b. Kemudian klik pada kolom yang tersedia, dan mulailah mengetik. Disini saya contohkan mengetik tulisan "Assalamualaikum..". Setiap huruf latin yang sobat ketik akan berubah menjadi huruf arab. Berbeda dengan Yamli yang mengubah tulisan perkata, sehingga hasil tulisan arab akan lebih akurat dan persis. Tapi jika sobat sudah paham dengan cara penulisan bahasa arab aku yakin sobat pasti bisa cara menyambungkannya.

Contoh gambar tampilan lexilogos

c. Setelah selesai mengetikkan tulisan ke bahasa arab, selanjutnya di Blok pada tulisan arab tersebut. Dan kemudian klik kanan Copy.


Contoh gambar mengubah ke huruf arab

d. Setelah di Copy, selanjutnya Pastekan pada kolom status facebook sobat. Agar tampilannya tambah menarik, tambahkan warna background yang tersedia pada pilihan warna background status facebook sobat. Setelah semua selesai selanjutnya tinggal kirim untuk status facebook sobat.


Contoh gambar update status huruf arab di facebook

Itulah tadi cara menggunakan tools online Lexilogos. Mudahkan, selamat mencoba..

Selesai, itulah tadi cara membuat tulisan status facebook dengan tulisan arab menggunakan tools online. Semoga bermanfaat, selamat mencoba ya sobat. Semoga berhasil..
Salam Blogger..
×
Berita Terbaru Update