Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cara Memasang Iklan Adsense di Samping Atas Postingan

Selasa, 01 Mei 2018 | Mei 01, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-05-03T14:10:20Z
Komputer_Menjadi Seorang Blogger adalah impian untuk mendapatkan penghasilan dari Adsense, dengan begitu banyak cara atau teknik yang dilakukan untuk mendapatkan jumlah Klik iklan Adsense. Untuk mendapatkan jumlah Klik iklan yang banyak tentunya Seorang Blogger harus pintar-pintar menempatkan iklan yang Strategis supaya si pengunjung Blog dengan tak sadar mengeklik iklan yang telah kita pasang. Penempatan iklan yang Strategis yang bisa Sobat coba adalah dengan Memasang Iklan Adsense di Samping Atas Postingan.


Dalam pemasangan iklan Adsense boleh dimana saja, asalkan tidak melanggar ketentuan dari pihak Google Adsense. Namun dalam pemasangan iklan tidak boleh asal-asalan memasang begitu saja, Akan tetapi harus disesuaikan penempatannya supaya mendapat perhatian langsung dari pengunjung Blog Sobat. Seperti yang Saya sebutkan diatas, Cara Memasang Iklan Adsense bisa disamping atas Artikel Postingan. Sobat juga bisa memasangnya disebelah kiri atau kanan dari Text Artikel. Cara pemasangan seperti ini cukup Strategis, karena posisinya berada diatas dari Artikel Postingan. sehingga bisa langsung dilihat oleh pengunjung dan peluang untuk mendapatkan Klik bisa lebih besar.

Baca juga :

                     
                CARA MEMASANG IKLAN ADSENSE di SAMPING ATAS POSTINGAN

Memasang iklan Adsense yang berada didalam Postingan, tidak bisa menggunakan Widget. Walaupun posisinya diletakan ditengah Artikel, bawah judul Artikel, dan diakhir Artikel. Cara memasang iklan yang berada didalam Postingan ialah dengan menyisipkan kode iklan yang berada di templat blog sesuai dengan lokasi dimana kita akan menempatkan iklan tersebut.

Apabila Sobat melakukan pemasangan kode iklan secara langsung ke template Blog. Maka akan terjadi penolakan, dalam artian template Blog tidak bisa disimpan karena terdapat error pada kode tersebut. Terjadinya error karena disebabkan didalam kode unit iklan adsense terdapat kode-kode yang tidak diizinkan oleh aturan template Blog, dan cara mengatasinya dengan melakukan parse terlebih dahulu terhadap kode iklan tersebut.

Jika Sobat belum mengetahui cara bagaimana melakukan parse, Sobat bisa akses situs penyedia parse di www.blogcrowds.com. Setelah berada dihalaman situs tersebut silahkan copy kode unit iklan yang akan dipasang, kemudian paste dikolom parse, setelah itu klik tombol parse. Untuk cara pemasangan iklannya Sobat bisa ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Silahkan masuk ke Akun Adsense Sobat, Kemudian buat Unit Iklan dan kemudian Copy Kode Iklan tersebut.

2. Selanjutnya masuk ke situs penyedia Parse seperti yang Saya sebutkan diatas, Kemudian lakukan Parse Kode Unit Iklan yang sudah Sobat Copy tadi.

3. Kemudian masuk ke Blog Sobat, Pilih Template lalu pilih Edit HTML.

4. Silahkan cari Kode <data:post.body/> , yang ada didalam Edit HTML Blog Sobat.
( Untuk Cara Mencari Kode Script Edit HTML, Sobat bisa baca juga pada Link diatas ).

5. Selanjutnya Letakan Kode dibawah ini, Tepat diatas Kode <data:post.body/> , Silahkan pilih salah satu Kode dibawah ini sesuai keinginan Sobat.
  • Kode Iklan Adasense yang dipasang disamping kiri atas postingan.
<div style="float:left; margin-right:15px;margin-bottom:15px">
      Pasang disini kode iklan adsense hasil parse.
</div>

  • Kode Iklan Adsense yang dipasang disamping kanan postingan.
<div style="float:right; margin-right:15px;margin-bottom:15px">
     Pasang disini kode iklan adsense hasil parse.
</div>


6. Setelah Sobat meletakkan salah satu Kode diatas, Selanjutnya silahkan pasang Kode Iklan yang telah di Parse diantara Kode seperti yang sudah Saya beri tanda diatas.

7. Langkah terakhir, Silahkan simpan Template Blog Sobat.

Setelah Sobat mengikuti semua langkah-langkah diatas, Maka sekarang Sobat sudah memiliki Iklan yang muncul disamping diatas postingan. Demikian Tutorial dari Saya, Cara memasang iklan adsense disamping atas postingan. Semoga bermanfaat bagi Sobat semua, Jangan lupa share ya Sobat jika bermanfaat..
Salam Blogger..
×
Berita Terbaru Update