Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BROSWER GOOGLE CHROME YANG SELALU DI GUNAKAN UNTUK MENJELAJAH INTERNET

Rabu, 18 November 2020 | November 18, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-11-18T01:27:29Z

Google Chrome untuk Windows dan Mac adalah browser web gratis yang dikembangkan oleh raksasa internet Google. Chrome dirancang untuk menawarkan pengalaman penjelajahan yang cepat dan mudah kepada penggunanya, alasan mengapa antarmuka penggunanya agak bersih. Google telah berupaya membuat perambannya aman dengan pengaturan hebat, informasi, dan alat bawaan manajemen cookie.

Apa alasan utama memasang Google Chrome?

Sebuah komputer dapat memiliki beberapa browser pada saat yang bersamaan. Ini berarti Anda tidak perlu menghapus Explorer saat Anda memasang Google Chrome di komputer. Faktanya, pengguna tingkat lanjut menggunakan browser yang berbeda untuk alasan yang berbeda.

Google Chrome adalah pilihan terbaik bagi pengguna Internet yang memiliki komputer berbasis Windows dan yang memenuhi salah satu kriteria berikut:

  1. Koneksi internet lambat.
  2. Mereka membutuhkan browser yang diperbarui.
  3. Mereka bukan ahli teknologi.

Kecepatan Google Chrome adalah salah satu browser tercepat, jika bukan yang tercepat, di pasaran. Ada beberapa alasan untuk ini:
  1. Kesederhanaan antarmuka, dengan sedikit lebih dari minimum, membuatnya mengkonsumsi sangat sedikit memori RAM.
  2. Sekalipun ekstensi dan plugin telah dipasang, mereka tidak dimuat saat halaman dimuat, sehingga pengguna tidak perlu menunggu.
  3. Ia menggunakan mesin JavaScript terbaru yang tersedia setiap saat.
  4. Ini memiliki fungsi pengambilan awal DNS yang meningkatkan kecepatan memuat berbagai halaman web. Ini bergantung pada server Google untuk mencapai ini.
Pembaruan otomatis
Google Chrome tidak bergantung pada pengguna untuk pembaruan, itu hanya pembaruan itu sendiri. Setiap kali Google merilis pembaruan baru, yang cukup sering dilakukan, Google menginstal file yang sesuai. Akibatnya, banyak pengguna tidak mengetahui versi Chrome mana yang telah mereka instal. Untuk mengetahuinya, cukup klik ikon kunci yang terletak di sudut kanan atas.

Keamanan
Pembaruan selalu menyertakan versi terbaru dari basis data malware dan phishing, sehingga pengguna akan melihat peringatan setiap kali mereka membuka situs web yang terdaftar. Keamanan dan privasi adalah salah satu fitur utama dari browser ini.

Halaman beranda yang dapat disesuaikan
Pengguna dapat menyesuaikan beranda yang ditampilkan Google Chrome saat pengguna membuka browser. Ada dua pilihan:
  1. Gambar kecil dari situs yang paling sering dikunjungi yang berfungsi seperti pintasan dan dapat diubah sesuai dengan preferensi Anda.
  2. Ikon aplikasi yang diinstal.

Bilah bookmark

Ada bintang kuning ditempatkan di sudut kanan atas, di samping kunci, yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan halaman web yang mereka kunjungi. Mereka dapat disimpan di bilah bookmark atau dalam struktur yang dirancang oleh pengguna, hierarkis atau lainnya. Bilah bookmark dapat tetap terlihat atau disembunyikan.

Ekstensi Google Chrome

Salah satu keunggulan terbesar Google Chrome untuk Windows adalah variasi ekstensi yang ditawarkannya. Ekstensi ini adalah aplikasi yang diputuskan oleh pengguna apakah akan diinstal di browser. Keputusan bersifat pribadi dan tergantung pada kebutuhan atau minat masing-masing pengguna. Google Chrome menginstal tiga di antaranya secara default: mesin pencari Google, Gmail dan YouTube.

Ada berbagai macam ekstensi, mulai dari permainan hingga alat dan utilitas jejaring sosial. Meskipun kebanyakan dari mereka gratis, yang lain berbayar atau memiliki versi berbayar. Berikut ini tautan ke pengaya populer yang kami sarankan. Penting untuk menginstal hanya ekstensi yang diperlukan, agar tidak mempengaruhi kinerja browser. Google Chrome dan hubungannya dengan Google

Chrome disebut Google Chrome karena suatu alasan. Ini adalah browser Google dan dirancang untuk dioptimalkan untuk pencarian. Mesin pencari adalah salah satu dari tiga ekstensi yang muncul di jendela mulai default dan untuk melakukan pencarian pengguna hanya perlu menulis istilah pencarian mereka di dalamnya dan tekan enter.

Sinkronisasi Data dan Layanan Google

Google menawarkan semua jenis layanan. Dari email melalui Gmail ke Google Maps dan jejaring sosial YouTube. Jika Anda menggunakan salah satu dari mereka, browser memungkinkan Anda untuk menyinkronkan semuanya untuk masuk pada saat yang bersamaan. Sinkronisasi ini menyimpan bookmark, ekstensi, preferensi, dan tema Anda di cloud. Artinya, mereka akan tersedia di perangkat apa pun saat Anda masuk ke Google Chrome.

Navigasi penyamaran di Google Chrome.

Seperti peramban lain, Google Chrome memungkinkan penjelajahan tanpa pelacakan. Dalam mode penjelajahan ini, program tidak melacak atau menyimpan data dari halaman yang dikunjungi. Menghindari pelacakan berarti tidak ada cookie yang disimpan, misalnya, sehingga pengguna menerima lebih sedikit iklan. Opsi ini dinonaktifkan secara default. Untuk mengaktifkannya, masuk ke menu konfigurasi.

  1. Tampilkan opsi lanjutan
  2. Centang 'kirim permintaan' Jangan lacak 'dengan lalu lintas penjelajahan Anda.

Profil berbeda di Google Chrome

Salah satu alasan popularitas Google Chrome adalah betapa mudahnya membuat banyak profil. Profil adalah, sederhananya, kompartemen berbeda dari browser tempat pengguna dapat menyimpan bookmark dan riwayat pencarian, dll. Ide yang bagus untuk memiliki beberapa profil jika Anda berbagi komputer. Artinya, setiap pengguna dapat memiliki profil dan akses ke datanya sendiri. Membuat beberapa profil di Google Chrome dapat berguna meskipun hanya ada satu pengguna. Ini memungkinkan Anda untuk mengelola akun yang berbeda di jejaring sosial dan menjaga aktivitas profesional di web terpisah dari aktivitas pribadi, dll.

Kesimpulannya

Memasang Google Chrome membawa beberapa keuntungan yang sejauh ini lebih besar daripada kerugiannya. Chrome adalah browser Anda jika Anda mencari browser web yang cepat, aman, dan mudah digunakan. Dengan ekstensinya, Anda memasukkan fitur ke dalamnya, seolah-olah itu adalah modul dengan cara yang sangat mudah. Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan peramban gratis populer lainnya seperti Mozilla Firefox, Microsoft Edge, Opera, atau berbagai peramban gratis yang tersedia untuk Windows.



×
Berita Terbaru Update