Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tanda-Tanda Komputer Kamu Minta Di Install Ulang

Senin, 26 Oktober 2020 | Oktober 26, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-10-26T01:56:13Z

Sebagian pengguna komputer mungkin masih belum paham apa yang harus mereka dilakukan untuk permasalahan yang di alami dengan tanda-tanda ini. Dimana, apakah komputer yang mereka pakai sampai saat ini minta di install ulang apa belum.

Dengan sedikit mengetahui tanda-tanda ini, mungkin bisa jadi indikasi permasalahan pada sistem operasi komputer yang sedang ia pakai. Berikut ini adalah tanda-tanda jika komputer kamu minta di install ulang, saya telah menulisnya sebagai berikut.

1. Booting Mulai Lambat

Jika saat proses booting ini memakan waktu yang cukup lama, biasanya akibat ada program yang bermasalah, tandanya komputer kamu sudah perlu di install ulang. Booting sendiri merupakaan sebuah proses komputer memulai sistem operasinya untuk dijalankan ke memori dan seluruh hardware komputer, hingga komputer dapat digunakan.

2. Sering Not Responding

Not responding yang terjadi saat aplikasi di jalankan memang bisa di sebabkan banyak faktor, salah satunya adalah spesifikasi komputer yang kamu miliki kurang memadai. Namun, jika spesifikasi komputer kamu memadai dan masih saja ada aplikasi yang sering not responding saat dijalankan, maka sudah waktunya kamu untuk install ulang sistem operasi komputer kamu.

3. Tiba-Tiba Restart Dengan Sendirinya

Permasalahan yang satu ini memang sulit untuk dideteksi, penyebabnya adalah karena akibat terjadi gangguan pada sistem operasi, sehingga menjadikan sistem operasi menjadi lemah dan mengakibatkan komputer akan melakukan restart dengan sendirinya. untuk mengatasi permasalahan ini kamu dapat lakukan penginstallan ulang sistem operasi komputer kamu agar kinerjanya lebih stabil.

4. Program Force Close

Jika terjadi force close atau program menutup dengan sendirinya saat di jalankan, ini disebabkan karena kapasitas RAM penuh akibat terlalu banyak program yang dijalankan secara bersamaan. Namun, jika tidak ada masalah dengan RAM komputer kamu, maka malware'lah penyebabnya dibalik semua ini. Jadi, untuk mengatasi permasalahan ini, kamu harus melakukan penginstallan ulang sistem operasi komputer kamu.

5. Program Terbuka Sendiri

Sama seperti masalah program force close, ketika kamu sedang mengoprasikan komputer dan kemudian ada program yang terbuka dengan sendirinya maka bisa di pastikan ada malware yang meyerang sistem operasi komputer kamu. Malware tersebut membuat beberapa program menjadi autorun dan bisa terbuka sendiri.

×
Berita Terbaru Update