Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cara Install Ayat Al-Qur'an Digital Di Windows 7

Selasa, 18 September 2018 | September 18, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-10-23T18:18:58Z
Pada kesempatan kali ini saya akan  memberikan Cara Install Ayat Al-Qur'an Digital di windows 7,8, dan 10. Al-Qur'an adalah Kalam Allah SWT yang merupakan sebuah mukjizat yang diturunkan atau diwahyukan kepada nabi Muhammad SAW penutup para nabi dan rasul dengan perantara Malaikat Jibril as, ditulis dalam mushaf yang kemudian disampaikan kepada kita dengan cara mutawatir.

Gambar ilustrasi Ayat Al-Qur'an digital

Membaca dan mempelajari Al-Qur'an adalah Ibadah, dengan membaca dan mempelajarinya kita juga mendapatkan manfaat diantaranya adalah mendapat Syafa'at (pertolongan) di Hari Akhir, hati lebih tenang, sarat ilmu pengetahuan, mendorong berperilaku baik, diliputi Rahmat dan dinaungi Malaikat. Al-Qur'an dimulai dari surat Al-Faatiha serta ditutup dengan surat An-Naas. Agar kita selalu bisa membaca dan mempelajari Al-Qur'an lewat PC/Laptop, disini saya akan memberikan software Al-Qur'an digital kepada sobat semua yang ingin menginstallnya di PC/Laptop yang sobat miliki.

Software Ayat Al-Qur'an digital ini di rekomendasikan untuk kita yang ingin menghafal Al-Qur'an, membaca Al-Qur'an, atau juga hanya ingin mendengar suara tilawah dari Qori favorit kita di PC/Laptop yang kita miliki. Software Ayat Al-Qur'an digital ini merupakan software Ayat Al-Qur'an terlengkap, yang dibuat  secara profesional oleh salah satu Universitas yang sangat terkenal di Arab Saudi yaitu Universitas King Saud University. Software ini juga memiliki fitur yang sangat lengkap diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Tampilan menu simpel dan mudah untuk di pahami.
2. Murottal MP3 Al-Qur'an lebih dari 20 Qori/imam.
3. Putar Murottal MP3 per Ayat.
4. Tafsir bahasa indonesia dari Al Jalalayn.
5. Mode latihan hafalan dengan Highlight Ayat.
6. Mode tilawah untuk membaca Al-Qur'an.
7. Pencarian Ayat atau terjemahan.
8. Pengulangan per Ayat atau halaman yang ingin dihafal.
9. Di rancang untuk membantu menghafal Al-Qur'an.
10. Terjemahan bahasa indonesia dan 20 bahasa lainnya.
11. Tersedia untuk Windows/Mac/Linux/Android.

Itulah beberapa fitur yang terdapat pada Ayat Al-Qur'an digital untuk mempermudah kita belajar Al-Qur'an lewat PC/Laptop yang kita miliki. Bagi sobat yang ingin menginstall software Ayat Al-Qur'an digital pada PC/Laptop yang sobat miliki, silahkan download softwarenya terlebih dahulu menggunakan link ini https://tinyurl.com/kyhjtdv dari website resminya agar mendapatkan versi terbaru.

Untuk cara penginstallannya, disini pada artikel ini saya akan memberikan cara install Ayat Al-Qur'an digital pada windows 7,8, dan 10. Untuk lebih jelasnya sobat bisa simak ulasan berikut ini.

1. Mengaktifkan Mode Compatibility.

Dengan mengaktifkan mode compatibility pada Ayat-v1.4, sobat bisa menyesuaikan windows pada PC/Laptop yang digunakan apakah windows 7, atau 8. Untuk cara mengaktifkan mode compatibility sobat bisa simak ulasan berikut ini.

A. Extract terlebih dahulu file Ayat-v1.4_standard WinRAR ZIP archiv yang sudah sobat download dengan cara klik file tersebut selanjutnya klik kanan pilih Extract Here.


Gambar ilustrasi Extract file

B. Selanjutnya setelah selesai di Extract, aktifkanlah mode compatibility Ayat-v1.4 dengan cara klik kanan file installer Ayat-v1.4 Application kemudian pilih/klik Properties. Setelah terbuka jendela Ayat-v1.4 Properties seperti gambar di bawah ini, pada tab pilih Compatibility kemudian pada Compatibility mode berilah tanda centang (checklist) di kotak "Run this program in compatibility mode for" di bawahnya pilihlah windows sesuai dengan windows yang digunakan pada PC/Laptop sobat, selanjutnya klik Apply dan OK.


Gambar ilustrasi file properties

C. Setelah selesai menentukan windows yang digunakan pada PC/Laptop milik sobat, selanjutnya sobat tinggal menginstall software Ayat-v1.4, seperti installasi software pada umumnya.

2. Mengubah tanggal pada kalender PC/Laptop ke tahun 2014 atau 2015.


Untuk melakukan penginstallan pada PC/Laptop software Ayat Al-Qur'an digital yang sudah sobat download pada windows 10, ubahlah terlebih dahulu tanggal pada kalender PC/Laptop sobat ke tahun 2014 atau 2015 agar penginstallan bisa berhasil dilakukan. Untuk cara mengubah tanggal pada kalender PC/Laptop di windows 10, sobat bisa ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

A. Klik pada icon windows, selanjutnya klik Settings. Untuk lebih jelasnya sobat bisa lihat gambar di bawah ini.

Gambar ilustrasi icon windows

B. Setelah jendela windows settings terbuka, pilih atau klik Time & Language.


Gambar ilustrasi windows settings

C. Selanjutnya pada Date & time, klik change.


Gambar ilustrasi date and time

D. Sekarang ubahlah tahun pada Change date and time menjadi 2014 atau 2015, selanjutnya klik Change untuk menyimpan perubahan.


Gambar ilustrasi change date and time

Setelah sobat ubah tanggal pada kalender PC/Laptop windows 10 ke tahun 2014 atau 2015, maka sobat dapat menginstall software Ayat Al-Qur'an digital tersebut, sebagaimana sobat menginstall software pada umumnya.

A. Extract terlebih dahulu file Ayat-v1.4_standard WinRAR ZIP archiv yang sudah sobat download dengan cara klik file tersebut selanjutnya klik kanan pilih Extract Here.


Gambar ilustrasi extract here

B. Selanjutnya silahkan eksekusi file Ayat-v1.4 hasil Extract dengan cara klik 2x file tersebut untuk memulai penginstallan.

Gambar ilustrasi file Ayat-v1.4

C. Teruskan seperti installasi software pada umumnya ya sob.

D. Jika proses installasi selesai dan berhasil, maka aplikasi otomatis akan dijalankan dan melakukan konfigurasi konten bawaannya atau setandarnya.

E. Aplikasi Ayat Al-Qur'an digital dapat dipergunakan pada PC/Laptop yang sobat miliki.

Jadi kunci dari berhasilnya install software Ayat Al-Qur'an digital pada windows 10 adalah dengan mengubah tanggal/tahun PC/Laptop, sebelum installasi file Ayat-v1.4 dilakukan. Semoga sobat bisa menginstall aplikasi Ayat Al-Qur'an digital yang hebat ini.

Setelah instalasi selesai, untuk menambahkan audio bacaan Al-Qur'an (Al-Qur'an Recitations) dengan suara tilawah dari Qori favorit, sobat bisa mengunduhnya menggunakan link ini https://tinyurl.com/kyhjtdv. Setelah pengunduhan selesai, sobat hanya perlu double klik pada file tersebut dan proses extract pun segera berjalan.

Selesai, itulah tadi cara install Ayat Al-Qur'an digital pada windows 7,8, dan 10. Semoga bermanfaat, selamat mencoba ya sob.
×
Berita Terbaru Update